Cara memperbaiki Dekstop Blank pada PC

Bookmark and Share
Cara memperbaiki Dekstop Blank pada PC Cara memperbaiki Dekstop Blank pada PC  - Anda pernah mengalami tampilan Dekstop komputer yang blank tanpa shurcut apapun? Jika itu yang Anda alami sekarang, jangan takut karena masalah tersebut dapat diatasi dengan beberapa langkah di bawah ini. Mengapa bisa terjadi seperti itu?

Explorer.exe berada di C: \WINDOWS/explorer.exe. Tidak berfungsinya explorer.exe, sebagian besar disebabkan oleh virus. Explorer.exe ini hilang ketika komputer kita discan dengan antivirus, yang tujuan utama sebenarnya meghilangkan virus yang menginveksi komputer kita, tetapi antivirus tersebut ternyata juga mengangkat explorer.exe atau bisa saja membuat explorer.exe rusak.


Jika explorer.exe rusak itu masih bisa dijalankan, tetapi bila komputer direstart, biasanya desktop akan menjadi blank, tidak ada taskbar, icon program di desktop dan tombol windows pada keyboard juga tidak bisa berfungsi.

Terus bagaimana jika hal ini terjadi? Bagaimana cara mengatasinya? Kunci utama untuk membuka dan menjalankan program dan file-file yang berada dalam computer adalah dengan menggunakan fasilitas [task manager]. Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi masalah ini

1. Tekan ctrl+alt+del untuk memulai task manager
2. Klik new task
3. klik browse cari C:\WINDOWS\system32\Restore\rstrui.exe

(jika tidak muncul jalankan pada safe mode)

4. selanjutna jalankan system restore
5. pilih restore mycomputer to an earlier time
6. klik next --- >pilih tanggal dan dan bulan
7. klik next ---> konfirmasi restore
8. klik next untuk memulai dan tunggu sampai selesai.
9. kemudian reboot.... selesaii

jika cara diatas belum manjur, alternatif lain dengan instal ulang system.

semoga bermanfaat.

Sumber : http://suka2x.blogspot.com/2012/07/cara-memperbaiki-dekstop-blank-pada-pc.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar