Cara Memperbaiki Blackberry Hang dan Software Crash

Bookmark and Share
Cara Memperbaiki Blackberry Hang dan Software Crash  - Apa yang rekan lakukan jika Blackberry yang rekan miliki tiba-tiba hang dan tidak dapat bekerja dengan semestinya? Apakah akan membawanya ke tempat service? dan rekan pasti harus mengeluarkan isi dompet rekan hehe…
Saya akan berbagi tips mengenai Cara Mengatasi Blackberry Hang dan Software Crash. kejadian ini berawal dari kisah pribadi saya yang pada saat itu saya sedang asyik chat di BBM dan sedang asyik fesbukan juga. namun, ketika saya masuk ke aplikasi BBM, tiba-tiba hp saya hang total dan tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya. saya pun menghubungi rekan saya yang saya tahu dia tahu mengenai permasalahan BB, dan alhasil dia memberi tahu tips nya, saya lakukan dan berhasil. untuk itu, Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media ingin berbagi kepada rekan semua mengenai Cara Mengatasi Blackberry Hang dan Software Crash.
Dari pemaparan rekan saya tersebut, solusi terbaik yang perlu rekan lakukan adalah dengan melakukan Soft Reset. Caranya yaitu tekanlah secara bersamaan tombol ALT+CAP+DELETE sehingga Blackberry rekan akan melakukan restart. Namun jika cara ini masih belum juga dapat mengatasi Blackberry yang hang, cobalah melakukan hard reset. Rekan bisa menemukan tombol hard reset ini di bagian belakang BB atau di bawah baterai cover, cobalah tekan dengan menggunakan pin atau paper clip.
Bila cara tersebut masih tidak dapat mengatasi blacberry rekan yang hang coba di ingat-ingat apakah anda baru saja menginstal aplikasi pada blackberry rekan. karena besar kemungkinan ada beberapa aplikasi yang crash atau terjadii kekacauan system yang disebabkan karena aplikasi yang tidak sesuai dengan OS Blackberry.

Beberapa aplikasi yang bisa merusak system adalah aplikasi yang bersifat Auto-startup dan system standby. seperti : Aerize Optimazer-Aerize explorer-Crunch SMS-Aerize screensaver. bukan tidak boleh memakai aplikasi-aplikasi tersebut, tapi cukup diwaspadai resiko nya.
Sudah banyak cara yang dilakukan tetapi tidak berhasil juga, mungkin rekan dapat melakukan point dibawah ini :
  • BB diformat (factory reset) : hal ini tidak menunjukkan hasil.
  • BB di diupgrade (overwriting) hal ini juga masih belum bisa mengatasi masalah.
  • BB di wipe 507 dan pada akhirnya di software or di upgrade ulang : Cara ini pasti berhasil, hanya membutuhkan waktu yang lumayan lama.
Apakah rekan akan menghabiskan waktu 30 menit sampai 40 menit untuk masalah aplikasi crash, belum lagi backup contact dan restore data juga backup aplikasi bahkan menyebabkan aplikasi lain harus dikorbankan hilang ?
Solusi yang lebih baik :
Masuk dalam menu SafeMode caranya :
  • Lepas batery, masukkan batery lagi, biarkan ketika lampu led masih menyala merah, Perhatikan ketika lampu Led mati : cepat tekan backspace/escape (sebelah trackball) tekan terus beberapa menit sampai 80% loading atau sampai screen terbuka.
  • Ketika screen terbuka ada dialog box safemode pilih aja OK/yes. dan ketika screen terlihat normal diatas terdapat tulisan “safemode” berarti anda sudah memasuki area safemode dan siap untuk memperbaiki kesalahan dari aplikasi anda.
  • Jika Perlu Backup data anda dengan Desktop Manager, jika tidak perlu abaikan saja langkah ini dan langsung proses berikutnya, (kehilangan data adalah resiko anda).
  • Kembali ke Device, Masuk ke Option-Application- cari aplikasi : Aerize Optimazer-Aerize explorer-Crunch SMS-Aerize screensaver.dan Delete aplikasi itu. jika aplikasi ini tidak muncul coba tetap cari dan rubah setingan atas-kanan screen (addon-cord-third application)
  • Restart HP rekan dan semoga berhasil.
Sumber : http://erlajar.blogspot.com/2012/04/cara-memperbaiki-blackberry-hang-dan.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar