Tips Mudah Mengganti Format Huruf/Font Calibri (Default) Di Microsoft Word

Bookmark and Share
Pada saat memulai membuat dokumen dengan menggunakan Microsoft word, Anda dapat melihat bahwa tulisan atau ketikan di dalam dokumen menggunakan jenis (font Calibri) Sebagai jenis (font default) Yang di pakai dalam dokumen.Apabila anda tidak menyukai font calibri Atau juga mungkin karena aturan formal penulisan dokumen pada (intitusi)

Dan anda dapat menggantinya dengan jenis font yang lain, Misalnya, (Times New Roman, Arial, Tahoma) Atau jenis font yang lainya. Sehingga ketika anda membuat sebuah dokumen baru, Dan anda tidak perlu mengganti terlebih dahulu font yang ada, menjadi (Times New Roman) Atau yang lainya. Cara untuk mengganti jenis dan ukuran font default yang biasa di pakai di Microsoft word anda bisa melakukanya Dengan cara Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Pertama buka menu ribbon (home).

2.- Dan pada grup (styles) anda cari style (Normal) Lalu klik kanan pada style tersebut.

3.- Kemudian pada popup menu yang muncul, anda klik item (modify).

4.- Selanjutnya pada (dialog Modify Style) anda ganti jenis huruf (font) Serta ukuranya. Misalnya, (font) diganti dengan (Tahoma) Dengan ukuran (12 poin) Jika perlu gantikan juga warna huruf default pada dokumen anda menjadi (Dark Blue) Atau warna yang lain sesuai dengan kehendak anda.

5.- Lalu pada bagian bawah dialog, Anda pilh opsi (New documents based on this template).

6.- Setelah itu anda klik tombol (Ok) Untuk menyimpan konfigurasi font dokumen anda.

7.- Lalu pada huruf yang ada dalam dokumen anda akan lansung diganti sesuai dengan pilihan anda sendiri. Selain dari itu, Apabila anda membuat dokumen baru, Maka akan di gunakan jenis dan warna font yang telah anda pilih. font (tahoma) Ukuran (12 poin) Warna (Dark Blue).

Selain dari huruf anda juga bisa mengatur paragraf default yang akan di gunakan dalam dokumen anda. Harap perhatian nya, (style Normal) Di gunakan sebagai dasar untuk pembuatan style yang lain di Microsoft word.

Bila anda mengganti style normal, maka perubahan juga biasanya akan terdampak pada style seperti (Heading 1, Heading 2) Dan yang lain sebagainya.

Sekian terimakasih saya semoga bermanfaat buat kita semua dan semoga anda berhasil dengan Tips Mudah Mengganti Format Huruf/Font Calibri (Default) Di Microsoft Word ini by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-mengganti-format-huruffont.html. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar