Tips Memiliki Bibir Indah dan Sehat Secara Alami

Bookmark and Share

Selain sebagai salah satu organ pencecap, bibir juga sangat berpengaruh pada penampilan, terutama pada wanita. Bisa dibilang, bibir merupakan aksesori artistik yang sangat mempengaruhi performa keindahan wajah wanita.


Jadi sangat disayangkan bila keindahan dan kesehatannya diabaikan begitu saja, apalagi tak sedikit wanita lain yang rela mengoperasi plastik bibirnya agar terlihat penuh dan seksi. Padahal bila dipelihara dengan baik, Anda tak perlu repot-repot menguras kantong demi sebuah bibir yang sehat dan menarik.

Bibir yang sehat adalah bibir yang memiliki tekstur lembut dan merah alami. Kedua hal utama ini, dapat Anda dapatkan bila rajin melakukan hal-hal kecil di bawah ini:

1. Bersihkan bibir dengan pembersih sebelum tidur.
Membersihkan bibir kerap diabaikan, padahal tindakan ini penting untuk mensterilkan bibir dari bahan-bahan kimia, seperti yang terdapat pada sisa lipstik.

2. Oleskan pelembab sebelum tidur.
Agar kelembabannya terjaga, oleskan pelembap bibir tanpa warna sebelum tidur malam. Cara ini lebih efektif dibanding menggunakannya pada siang hari. Ketika tidur, bibir tidak banyak bergerak sehingga pelembab dapat meresap lebih optimal. Untuk bibir sensitif, pilih pelembab tanpa parfum.

3. Hindari cemilan asin yang berlebihan.
Makanan ringan yang asin, seperti keripik atau kuaci secara berlebihan dapat menyebabkan kulit bibir menjadi keriput dan teriritasi. Untuk menetralisirnya, bersihkan bibir dengan pembersih, lalu oleskan vitamin yang dilengkapi pelembab bibir.

4. Jaga kebersihan gigi dan mulut.
Jaga pula kebersihan gigi dan mulut, karena bakteri yang menempel pada gigi juga dapat menjalar ke bibir melalui air liur. Jika ada luka terbuka di bibir, meski kecil, bakteri sangat berpotensi menimbulkan infeksi ringan.

5. Konsumsi sayuran dan buah-buahan.
Agar kesehatannya terjaga, perbanyak asupan sayur dan buah-buahan segar dalam menu sehari-hari. Jangan lupa pula untuk terus minum delapan gelas sehari, agar bibir tak cepat kering akibat kekurangan cairan.

6. Madu agar bibir merah alami.
Aktor Ari Wibowo pernah membocorkan rahasia bibir merahnya, yaitu dengan secara rutin mengoleskan madu di bibirnya. Selain madu, jeruk nipis juga mampu menciptakan warna merah alami di bibir. Hindari terlalu banyak konsumsi rokok dan kopi, karena dapat membuat bibir menjadi kusam dan menghitam.

7. Bibir lembut dengan pepaya
Bibir lembut dan rileks dapat diperoleh dengan melakukan masker bibir yang terbuat dari jus pepaya yang kental. Pepaya memiliki kandungan enzim yang dapat membantu mengelupaskan kulit mata pada bibir, sekaligus menghaluskannya.

Caranya: Gosokkan secara perlahan jus tersebut dengan handuk lembut di sekitar bibir. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu basuh dan oleskan dengan lip balm.

Itulah tips bibir indah dan sehat secara alami tanpa operasi yang tanpa menimbulkan resiko.

http://sehat-secara-alami.blogspot.com/2008/03/bibir-indah-dan-sehat-alami-tanpa.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar