Tips Membuat Tulisan Latar (Watermark) di Dokumen Microsoft Word

Bookmark and Share
Pada sebuah dokumen sangat penting untuk di tandai, seperti hal nya untuk mencegah jika terjadinya suatu kesalahan di dokumen tersebut. Walaupun berupa versi terakhir, Orang yang berwenang melihatnya, Menandakan dokumen tersebut hanya sebuah contoh, Dan masih banyak lagi. Untuk menandai dokumen tersebut, hal yang paling sering di pergunakan adalah, Teks / Tulisan Latar Alias Watermark.

Anda sendiri pasti telah pernah melihat sebuah dokumen yang apabila di lihat secara seksama akan terdapat tulisan besar sebagai latar dengan Kata-kata Misalnya, Rahasia, Tidak untuk di perbanyak, Draft, Rancangan, Dan yang lain sebagainya. Nah sekarang untuk membuat Watermark, Anda bisa menggunakan Langkah-langkah berikut ini.

A. Yang pertama anda pilih menu ribbon Page Layout.

B. Kedua klik tombol Watermark.

 

C. Kemudian anda akan di berikan beberapa Watermark yang telah biasa di pakai, Dan pilihlah salah satu yang Inginkan. Apabila menginginkan kata atau kalimat yang tercantum di dalam Watermark tidak ada pada pilihan yang ada, Dan langkah selanjutnya anda klik item (Custom Watermark).

D. Kemudian apabila anda memilih (Custom Watermark) Maka anda akan di berikan sebuah dialog.

 

E. Dan pada dialog Printed Watermark, Anda pilih opsi (Text Watermark).

F. Kemudian anda isikan pada dialog tersebut adalah :

1. Kotak (Language) Di isi dengan bahasa yang anda pergunakan.
2. Kotak (Text) Di isi dengan kata atau kalimat yang ingin anda tampilkan Misalnya, (Original).
3. Lalu ganti isi kotak font, size (Ukuran font) Dan Color atau warna jika memang anda ingin menggantinya.
4. Dan untuk Layout anda pilih (diagonal) Untuk menampilkan tulisan watermark secara diagonal (Horizontal) Akan menampilkan tulisan Watermark secara Mendatar.

G. Jika telah selesai pengisian, Anda pastikan bahwa semua telah terisi dengan betul / benar. Jika anda yakin telah benar, Klik Ok, Untuk menyisipkan Watermark tersebut kedalam dokumen Microsoft Word.

Sekian terimakasih karena anda telah membaca Tips Membuat Tulisan Latar (Watermark) di Dokumen Microsoft Wor ini. semoga anda berhasil dan bermanfaat buat kita semua. sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com  by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-membuat-tulisan-latar-watermark-di.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar