Penyebab Timbulnya Jerawat

Bookmark and Share

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang menyebalkan, karena selain akan meninggalkan bekas menghitam pada kulit jerawat juga akan merusak penampilan kita dengan bintik - bintik merah. Mengobati jerawat bisa dibilang gampang - gampang susah, karena hilang yang satu maka akan tumbuh lagi yang lainnya. Oleh karena itu daripada kita mengobati jerawat lebih baik kita mencegah timbulnya jerawat dengan cara mengetahui dulu apa saja penyebab timbulnya jerawat.


1. Minyak
Tidak dapat dipungkiri kalau minyak pada kulit kita lah sebagai penyebab timbul jerawat yang utama, oleh karenanya hindari memakan makan berlemak jika tidak ingin jerawat.

2. Kacang
Dari hasil penelitan menunjukan kacang banyak mengandung minyak, jadi hindari makan kacang terlalu banyak. Selain itu hindari pula makanan lain yang banyak mengandung minyak.

3. Gorengan
Bila anda suka makan gorengan kami yakin pasti anda terkena jerawat, karena bagaimanapun juga gorengan yang banyak mengandung lemak akan dengan mudah menimbulkan jerawat pada kulit.

4. Kosmetik
Khususnya buat yang perempuan kami rasa tidak ada yang tidak memakai kosmetik untuk mempercantik wajahnya, namun perlu diketahui kalau kosmetik yang mengandung bahan kimia akan dengan mudah menimbulkan jerawat pada muka. Selain itu kosmetik yang berbahan kimia juga dapat membuat iritasi pada kulit wajah bila alergi.

5. Kulit Mati Yang Menumpuk
Kulit mati ternyata juga dapat menimbulkan jerawat, hal ini biasanya dialami oleh orang dewasa dimana pergantian sel pada kulitnya semakin melambat.

6. Stress
Mungkin terdengar agak aneh kalau stress merupakan penyebab jerawat, namun itulah fakta bahwa stress dapat memicu peradangan pada kulit sehingga akan timbul jerawat.

7. Bakteri
Hal ini mungkin lebih sering dialami oleh orang yang bekerja diluar ruangan dimana akan lebih sering terkena kotoron dan bakteri, dan perlu diketahui bakteri juga merupakan penyebab timbulnya jerawat. Jadi buat anda yang bekerja di luar ruangan rajin - rajinlah mencuci muka agar tidak ada bakteri, jika bisa cuci muka lah menggunakan air hangat agar kuman bisa mati.

http://www.jejakinfo.com/2012/12/penyebab-timbulnya-jerawat-secara-umum.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar