Pasca Pesta Tahun Baru 2013, Petugas Kebersihan DKI Panen Sampah

Bookmark and Share
 
Foto: Nur Khafifah/detikcom

Jakarta - Dini hari ini, petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta panen sampah sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman. Ribuan warga Jakarta yang merayakan malam pergantian tahun di Bundaran Hotel Indonesia menyisakan sampah yang menumpuk.

"Tahun ini lebih banyak sampah. Kalau tahun kemarin kan cuma terpusat di Monas, kalau sekarang sepanjang jalan sampai Semanggi," kata petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Aryo (40), kepada detikcom di Jl Jend Sudirman, Selasa (1/1/2013).

Aryo tampak menyapu sampah-sampah di depan Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat. Dirinya berpendapat Pemprov DKI harus memikirkan solusi untuk mengatasi masalah sampah pada perayaan tahun baru mendatang.

"Ini kan sampai sekarang kawasan Thamrin-Sudirman memang nggak boleh ada bak sampah, jadi bagaimana caranya lah supaya tahun depan disediakan bak sampah," ujar Aryo sambil menyalakan motor bak sampahnya.

Aryo sudah bersiaga sejak pukul 16.00 WIB kemarin Senin (31/12/2012). Masyarakat yang merayakan Jakarta Night Festival meninggalkan bekas makanan, plastik, terompet, dan sampah kembang api yang berserakan di jalanan.

Sumber : http://news.detik.com/read/2013/01/01/032500/2130436/10/pasca-pesta-tahun-baru-2013-petugas-kebersihan-dki-panen-sampah?nd771108bcj

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar