Cara Sehat Atasi Diare Dengan Daun Jambu Biji

Bookmark and Share

Suka makan sembarangan dan tidak menjaga pola makan dengan benar ternyata sangat berbahaya bagi tubuh, karena kesalahan pola makan tersebut juga dapat menimbulkan penyakit seperti diare. Secara umum  diare dapat diartikan dimana sisa - sisa makanan yang keluar dari dalam tubuh tidak berbentuk padat ataupun bercampur dengan cairan, salah satu penyebab terjadinya diare adalah adanya bakteri pada usus yang terkontaminasi dengan makanan.


Hal yang paling menyebalkan saat diare adalah perut terasa mules dan berkali - kali terasa ingin buang air besar, tentunya hal ini akan sangat menggangu terutama jika kerjaan dikantor masih banyak yang belum diselesaikan. Meski sudah banyak terdapat produk instan untuk mengatasi diare namun alangkah baiknya anda menggunakan cara alami, karena produk instan biasanya memiliki efek samping yang berbahaya. Dan berikut ini telah kami rangkumkan cara mengatasi diare secara alami dengan bantuan daun jambu biji, berikut langkah - langkah penggunaannya.

1. Siapkan 10 lembar daun jambu biji yang masih agak muda
2. Rebus daun jambu biji tersebut dengan 2 gelas air putih
3. Tunggu sampai air rebusan daun jambu biji tersebut menjadi 1 gelas, lalu tempatkan pada gelas.
4. Biarkan air rebusan tadi sampai dingin dulu, lalu saring daun jambu bijinya dan kemudian minum air rebusannya saja.

Untuk mempercepat proses penyembuhan diare anda bisa meminum air rebusan daun jambu biji 2 gelas perharinya, selain itu anda juga harus merubah pola makan anda menjadi lebih sehat agar diare anda bepat selesai. Jadi selamat mencoba tips dari kami dan semoga anda lekas sembuh, sampai jumpa di tips sehat berikutnya.

http://www.jejakinfo.com/2012/12/tips-sehat-atasi-diare-dengan-daun.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar