Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Paragraf Baris Data Microsoft Word

Bookmark and Share
Ketika kita membuat suatu dokumen di Microsoft Word, Apakah itu untuk sekolah atau tugas Kuliah, Terkadang ada ketentuan pembuatan mengenai (Jumlah huruf, Jumlah paragraf, Jumlah garis) dan sebagainya. Untuk mengetahui jumlah paragraf mungkin bisa dilakukan dengan tidak terlalu sulit. Tetapi bagai mana jikalau menghitung Jumlah baris dan jumlah kata?.. Mungkin akan sangat merepotkan, sulit dan walaupun kita sanggup akan butuh waktu yang lama tentunya.

Sekarang untungnya di Microsoft word telah menyediakan fasilitas untuk mengetahui jumlah (Jumlah huruf, Jumlah kata, Jumlah paragraf, dan juga Jumlah baris) Sekarang pun caranya juga sangat mudah.

1.- Blok teks yang ingin anda ketahui hasil perhitungan jumlah kata, Baris atau Informasi lainya, Dan apabila anda tidak membuat blok teks, terlebih dahulu maka akan di hitung semua kata yang ada di dalam dokumen Mocrosoft word anda.

2.- Kemudian klik tombol menu (Review).

3.- Lalu klik tombol (Word Count) yang berada di grup (Proofing).



4.- Lalu anda akan di tampilkan (dialog word Count) Yang berisi Informasi jumlah (kata, Halaman, Karakter) dan lain sebagainya.

5.- Apabila anda telah selesai, Klik tombol (Close) Untuk menutup jendela (dialop word Count).

 

Cara untuk memunculkan (dialog word Count) dengan cepat anda bisa menggunakan tombol (CTRL + SHIFT + G) Sekian saja terimakasih saya sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com. http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-menghitung-jumlah-kata.html.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar