Cara Mudah Mengetik Rumus Matematika di Ms Word

Bookmark and Share
Pada saat mengetik dokumen microsoft word kadang kala kiita perlu untuk menuliskan Rumus Matematika yang bisa kita bilang cukup sederhana. Misalnya kita hanya ingin membuat (Persamaan Kuadrat, fungsi polinomial, Rumus luas lingkaran, Satuan meter kubik, Persamaan regresi, Dan yang lain sebagainya). Misalkan untuk menulis persamaan Kuadrat, (Y = ax² + bx + c) Kita bisa memanfaatkanya (superscript). berikut Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Ketikan dahulu (Y = ax).

2.- Kemudian tekan tombol (CTRL + SHIFT ++).

3.- Lalu ketik angka (2) Setelah itu tekan kembali tombol (CTRL + SHIFT ++).

4.- Dan lanjutkan dengan mengetik (+ bx + c) Hingga persamaan menjadi (Y = ax² + bx + c).

5.- Dengan konsep yang sama, Kita bisa membuat persamaan 2yx+7 = 3y2x+3

Apa bila anda memerlukan simbol seperti (Delta, sigma, alpha, beta, omega) dan sebagainya. Anda bisa menggunakan fasilitas Insert Symbol. Dan cara cepat untuk menyisipkan Symbol, Berikut langkah-langkah di bawah ini.

1.- Pertama Klik (ribbon Insert).

2.- Pada bagian kanan panel ribbon, Anda klik (Symbol).

3.- Dan pada bagian Popup menu, Silahkan pilih (Symbol) Yang anda inginkan, Misalnya, (alpha, beta, sigma) Dan yang lainya.

 

Untuk menggunakan Superscript (Misalnya x²) Atau Subscript (Misalnya X2) Anda juga bisa melakukanya melalui toolbar format yang ada pada (ribbom Home) Jika simbol yang anda inginkan tidak ada, Maka klik item (More Symbols). Jika Rumus Matematika yang ingin anda buat ternyata cukup rumit dan Kompleks, Maka anda bisa menggunakan (equation editor). Sekian saja terimakasih saya sebagai sumbernya http://www.cara.aimyaya.com.    
   




{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar