Cara Mudah Mengatur Mulai Nomor Halaman Pertama di Microsoft Excel

Bookmark and Share
Bukan jarang dokumen Microsoft Excel yang kita miliki hanyalah sebagai dokumen pendukung yang harus diletakkan di Tengah-tengah dokumen laporan yang di buat oleh Aplikasi lain. Seperti Microsoft word. Bisa jadi pada halaman pertama dari file Microsoft Excel. Kita sebenarnya adalah halaman ke (37) dari halaman dokumen yang sedang kita buat. Oleh karena itu kita harus menyesuaikan awal nomor halaman pertama (Starting number) yang ada pada dokumen microsoft Excel. Yakni menjadi di mulai dengan nomor halaman (37) Bukan halaman (1) Untuk melakukan penyesuaiyan dan mengatur mulai atau awal nomor halaman pertama di Microsoft Excel. Dan anda bisa melakukan dengan mengikuti Langkah-langkag berikut di bawah ini.

1.- Yang pertama sekali klik menu ribbon (Page Layout) Lalu klik tombol (page setup).

2.- Atau tekan tombol keyboard (ALT + P, S, P).

 

3.- Kemudian pada (dialog Page Setup) Klik tap (Page).

4.- Dan isikan angka di mulai atau awal nomor halaman pertama pada kotak (First page number) Misalnya, halaman pertama di mulai dengan nomor halaman (37).

5.- Terus Klik (Ok).

6.- Pada saat anda melakukan pencetakan, Nomor halaman pertama akan di mulai dengan Nomor (37).

 

Dan sebelum anda melakukan pencetakan dokumen biasakan untuk melihatnya secara dekilas melalui (print preview) Untuk menghindari kesalahan dan penghamburan kertas serta tinta printer anda. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar