Cara Mudah Memberi Password Pada Folder di Windows XP/Vista/Seven

Bookmark and Share
Rahasia data menjadi hal yang sangat penting Di Zaman saat ini, apabila anda di kantor Jika menggunakan komputer dengan menggunakan komputer bukan nya pribadi tetapi secara Bersa-sama dengan Rekan-rekan kerja anda. Tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran belanja modal untuk perlengkapan bagi Kantor anda. Namun di sisi lain, Dengan menggunakan komputer secara Bersama-sama, Tentu saja Kerahasiaan Data-data milik anda tidak menjadi Prioritas Utama. Dan jika anda merasa rahasia anda hanya ada pada satu atau beberapa file dokumen yang di buat dengan menggunakan Microsoft Excel atau Microsoft word. Dan tentunya anda tinggal memasang Password Pada File-file tersebut.Tetapi jika jumlah file Data-data anda banyak, anda memang bisa mengalinya dengan menggunakan sebuah Password (Super) yang di gunakan di setiap file, Tetapi apakah jika setiap kali akan membuka file anda, Anda harus mengetikkan terlebih dahulu Password file tersebut. Dan tentunya akan menjadi hal yang membosankan jika harus mengetikkan Password pada saat membuka file dokumen.

Alternatif lainya adalah dengan memasukkan semua data anda dalam sebuah folder milik anda, Dan selanjutnya folder tersebut di proteksi dengan Password. Sehingga anda hanya cukup sekali mengetikkan Password untuk membuka folder tersebut. Dan kemudian bekerja dengan dokumen Anda. Apabila telah selesai bekerja dan menyimpan hasil kerja anda Tutup kembali folder tersebut dengan Password, dan beres. Untuk bisa memberi dan memasang Password pada folder Microsoft Windows xp/Vista/Seven, Anda membutuhkan bantuan Software yang memiliki kemampuan memasang Password pada folder. Dan Untungnya pada Zaman Internet seperti sekarang ini semua nyaris bisa anda dapatkan Free/Gratis dari Internet. Dan anda tinggal Mendownload saja Software yang dapat memberi Password pada folder di Windows xp/Vista/Seven. Folder Guard dan Folder Protect merupakan Software yang bisa memberi Password tersebut, dan sudak tidak di ragukan lagi manfaat dan kehandalanya.

1.- Folder Guard.

Folder Guard ini memiliki kemampuan yang dapat menyembunyikan file dan folder. Folder Guard bisa menyembunyikan file dalam sebuah Direktori sementara, Dan file lainya tetap terlihat seperti biasanya. Dan selain itu Folder Guard juga bisa melindungi akses terhadap (CD-ROM) Membatasi akses Control panel, Start menu, Dan Aplikasi. Dan Bahkan Folder Guard juga membatasi orang yang tidak berkepentingan untuk melakukan akses Download Program dari Internet maupun instalasi yang berasal dari (CD ROM).

2.- Folder Lock.

Seperti halnya Guard, Folder Lock juga di gunakan untuk menyembunyikan folder. Folder Lock bisa bisa menghapus dokument history, Menghapus clipboard, Dan bahkan mematikan Komputer apabila ternyata usaha memberikan Password untuk sebuah folder (Salah).

3.- Tool lainya untuk menyembunyikan Folder.

A.- (Autokrypt).
B.- (ProtectFolder).
C.- (Folder Password Expert).

4.- Empat halaman Link Download.

1.: Untuk memberi Password, Dan melakukan Proteksi Folder dengan menggunakan (Folder Guard) Silahkan Download Di Sini.

2.: Untuk memberi Password dan melakukan Proteksi Folder dengan menggunakan (Folder Lock), Silahkan Download di sini.

3.: Untuk memberi Password dan melakukan Proteksi Folder dengan freeware software menggunakan (TrueCrypt) Silahkan Download Di sini.

4.: Untuk memberi Password dan melakukan Proteksi folder dengan freeware software dengan menggunakan (MyLockBox) Silahkan Download Di sini.

Jika anda mencari Alternatif software untuk enkripsi file atau folder, Harus agar Berhati-hati !.. Sebab banyak software yang menjadi atau mengandung (malmware) Atau (badware). Dan jika anda memberi Password pada folder, Jangan sampai melupakan akan Password Tersebut. Sekian saja terimakasih saya http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-memberi-password-pada-folder.html.   
   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar