Cara Mudah Buat Seleksi Cell Microsoft Excel Bergerak Ke Kanan Setelah Tombol Enter Di Tekan

Bookmark and Share
Apabila anda mengetik atau mengisikan angka Setelah menekan tombol enter maka seleksi cell akan bergerak kebawah, Padahal Kadang kala kita memerlukan agar seleksi cell bergerak ke arah kanan Setelah tombol enter di tekan. Sebenarnya kita pun bisa melakukanya dengan cara mengetik nilai lalu menggunakan panah kanan untuk pidah ke sel yang ada di sebelah kanan, dan untuk kembali di isi angka yang berikutnya. Tetapi cara ini akan sangat memerlukan waktu, Sebab selain tombol sebelah kanan yang kecil, Jaraknya juga terasa lebih jauh sehingga akan lebih mudah dengan menggunakan tombol Enter. Untuk membuat agar seleksi sel di Microsoft Excel bergerak kekanan setelah tombol Enter di tekan. Dan kita harus merubah Options yang ada Di Microsoft Excel 2007. Dan anda bisa melakukan dengan mengikuti berikut Langkah-langkah di bawah ini.  

1.- Yang pertama klik tombol (Office) Yang ada pada kiri atas jendela Microsoft Excel.

2.- Kemudian klik tombol (Excel Options) Yang berada di bagian kanan menu.

3.- Dan selanjutnya pada (dialog Excel Options) Pada panel di sebelah kiri anda pilih item (Advanced).

4.- Lalu pada bagian (Editing options) Yang ada pada panel di bagian kanan, Anda pastikan ada tanda check pada item (After pressing Enter move selection) kemudian pada kotak (direction) anda pilih item (Right).

5.- Jika telah selesai, Anda klik tombol (Ok) Untuk menyimpan (Konfigurasi Microsoft Excel).  

6.- Jika anda menekan tombol Enter maka seleksi cell akan bergerak ke Kanan.

 

7.- Selain dari merubah arah seleksi sel dan setelah tombol Enter di tekan ke arah kanan, Anda juga bisa merubah arah seleksi sel ke arah kiri, dan ke atas. Sekian terimakasih semoga bermanfaat buat kita semua dengan Cara membuat Seleksi Cell Microsoft Excel Bergerak Ke Kanan Setelah Tombol Enter Di Tekan ini http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-buat-seleksi-cell-microsoft-excel.html.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar