Cara Mudah Bandingkan (Mencari Perbedaan) Isi Dua Dokumen Microsoft Word

Bookmark and Share
Jika kita menyimpan file Microsoft word dengan nama yang berbeda, Dan kita bermaksut agar kita memiliki file cadangan agar bila terjadi sesuatu yang tidah kita inginkan dengan file yang asli kita masih memiliki Backupnya. Akan tetapi suatu saat, Mungkin kita lupa yang mana file yang versi terakhir. Sebab naama file yang kita buat terlalu sama atau mirip Sehingga kita mau,tidak mau harus melihat kedalam isi file dokumen Microsoft word tersebut.    

Dari pada bolak balik perbandingan di antara sebuah file dokumen dengan dokumen yang lain, Akan lebih baik untuk kita untuk membandingkan dengan menggunakan cara yang relatif ampuh untuk mengetahui di mana letak persamaan dan perbedaan ledua fike yang kita ingin bandingkan. dengan cara ini kelebihan yang dapat di ambil antara lain ketika kita menggeser atau scroll salah satu dokumen ke bawah atau keatas juga dari kiri ke kanan. Maka dokumen yang lain akan ikut bergeser sesuai dengan apa yang kita lakukan.

1.- Yang pertama Buka terlebih dahulu kedua file dokumen yang akan di sandingkan atau di bandingkan.

2.- Kemudian Buka dan pilih salah satu file dokumen tersebut dan nantinya file dokumen tersebut akan di letakkan pada sebelah kiri.

3.- Lalu klik menu ribbon (View).

4.- Lalu pada grup window klik tombol (View Side by Side).

5.- Jika Microsoft word anda hanya membuka kedua file dokumen tersebut, Maka kedua dokumen akan lansung di sandingkan dan anda dapat lansung membandingkan isi nya. Jika tidak maka anda akan di tampilkan sebuah (dialog Compare Side by Side) Lalu pilih yang akan anda bandingkan lalu klik (Ok).

6.- Seterusnya anda akan melihat tombol (Synchrounous Scrolling) Dan (Reset WindowPosition) Menjadi aktif dan bisa anda pergunakan untuk membantu anda melakukan perbandingan dokumen.

 

 Anda bisa menonaktifkan sementara perintaah scrolling pada jendela dokumen pembanding dengan meng klik tombol (Synchrounous Scrolling) Dan mengaftifkan kembali sinkronisasi scrolling dengan meng klik ulang tombol (Synchrounous Scrolling) kembali. Hal ini bisa berguna untuk mengatur kembali tampilan ke dua dokumen tersebut.

Sekian terimakasih saya dan sebagai sumbernya http://www.cara.aimyaya.com. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-bandingkan-mencari-perbedaan.html.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar