Cara Agar Make Up Lebih Tahan Lama

Bookmark and Share

Ketika menghadiri suatu pesta, hal yang paling menjengkelkan adalah saat make up mulai luntur. Anda harus rela bolak-balik ke kamar mandi untuk memoles bedak atau sekedar menambah lipstik pada bibir Anda. Bisa jadi waktu Anda akan habis untuk memperbaiki make up dan tidak bisa menikmati pesta. Berikut tips agar make up Anda tahan lama seperti yang dilansir idiva.


1. Bersihkan wajah
Sebelum Anda mulai menerapkan make-up, pastikan wajah Anda dicuci dengan benar. Pilih pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Misalnya Anda memiliki kulit berminyak, cobalah pembersih yang bebas minyak dengan kandungan asam salisilat. Demikian pula jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif, carilah pembersih dengan busa yang lembut.

2. Gunakan pelembab
Pelembab wajah sangatlah penting. Ini tidak hanya untuk kulit luar Anda, tetapi juga memberikan nutrisi pada lapisan kulit. Jika Anda tidak menggunakan pelembab saat menerapkan make-up, maka kulit Anda akan menjadi kering. Akibatnya make up cepat memudar.

3. Pakai foundation
Foundation merupakan dasar untuk make up Anda. Oleskan foundation secara merata di seluruh wajah terutama di daerah yang memiliki noda.

4. Bedak tabur
Setelah menerapkan foundation, jangan lupa memakai bedak tabur pada wajah Anda. Hal ini memastikan agar wajah Anda tetap bebas minyak sepanjang hari.

5. Mineral make up
Make up yang mengandung bahan mineral memiliki daya tahan lebih lama dari kosmetik lainnya. Selain itu, make up jenis ini dapat merawat dan menghaluskan wajah Anda.

Itulah tips agar make up Anda tahan lebih lama. Jadi tak perlu bolak-balik lagi ke kamar mandi untuk membetulkan make up. Selamat mencoba ladies!

http://www.menjelma.com/2012/12/5-trik-agar-make-up-lebih-tahan-lama.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar