Windows 8 Sudah Bisa Dibajak?

Bookmark and Share


http://us.images.detik.com/content/2012/11/07/398/mstory-074937_windows8pro.jpg
Windows 8 masih terbilang baru sampai ke pasaran. Meski begitu, sistem operasiyang diklaim paling tahan dibajak ini dilaporkan sudah berhasil dibobol oleh peretas asal Rusia.
Ya, dibanding dengan versi Windows terdahulu, Windows 8 diklaim memiliki sistem proteksi yang lebih baik untuk terhindar dari pembajakan.
“Windows 8 itu lebih secure, karena program iniakan mendeteksi BIOS pada komputer yang dipakai, jadi tidak akan bisa digunakan di komputer lain,” kata Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia saat peluncuran Windows 8.
Namun apa daya, sistem operasi yang diagung-agungkan Microsoft itu nyatanya sudah berhasildiakali oleh seorang hacker. Ia merilis sepaket aplikasi yang bisa dipakai untuk mengelabuhi sistem aktivasi di Windows 8 dan Windows 7.
Paket aplikasi tersebut diberi nama KMSmicro, di dalamnya sudah terdapat sebuah virtual mesin dan script khusus yang akan dikenali sistem sebagai server resmi Microsot. Alhasil, para pembajak pun bisa melakukan aktivasi kopian ilegal Windows 8 mereka.
Seperti dikutip detikINET dari Myce , Rabu (7/11/2012), paket aplikasi tersebut sempat diupload di Rapidshare sebelum akhirnya dihapus karena laporan ilegal. Namun kini peredarannya kian tak terbendung kerena menyebar melalui BitTorrent.
Selain itu sang peretas juga mengaku sedang mengembangkan aplikasi untuk menghasilkan serial number instalasi Windows 8. Hal ini dilakukan agar para pembajak dapat lebih mudah menggunakan kopian ilegal Windows 8.

Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar