Surat Al Kahfi, Arab Latin.

Bookmark and Share
Barang siapa yang membaca Surat Al Kahfi Pada hari jum'at, Dia akan disinari cahaya diantara dua jum'at [HR. An nasa'i dan baihaqi Syaikh Al Albani] Mengatakan bahwa hadts ini Shohih sebagai mana dalam Shohihul Jami'. (No 6470).

Betapa banyak nya Orang-orang lalai dari pada amalan yang satu ini  ketika malam jum'at maupun pada hari jum'at, yaitu dengan membaca surat Al Kahfi. Mungkin juaga sebagian orang-orang belum mengetahui amalan ini, Padahal dengan menbaca Surat Al Kahfi Adalah Sesuatu yang sangat dianjurkan [Mustahab] pada hari Jum'at, karena pahalanya yang begitu besar sebagai mana pemberitahuan oleh seseorang yang benar dan juga membawa ajaran yang benar yaitu Nabi Shallallahu'alaihi Wa Sallam. Hadts-hadits yang membicarakan hal ini. Silahkan anda simak Dua hadits-hadits berikut di bawah ini.

1.- Hadits Yang pertama:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

Dengan Catatan:

"Barang siapa yang membaca Surat Al Kahfi pada malam Jum'at dia akan di sinari cahaya antara dia dan Ka'bah".

(HS. Ad darimi. Syaikh Al Albani) Mengatakan bahwa hadits ini Shohih Sebagai mana di dalam Shohihul Jami'. (No 6471).

2.- Hadits Yang kedua:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

Dengan Catatan:

"Barang siapa yang membaca Surat Al Kahfi ini pada hari Jum'at dan dia akan di sinari cahaya diantara dua Jum'at (HR. An Nasa'i dan Baihaqi). Syaikh Al Albani Mengatakan Bahwa Hadits ini Shohih, Sebagai mana di dalam Shohihul Jami'. (No 6470).

Ini adalah salah satu amalan pada hari Jum'at dan keutamaan nya Sangatlah besar di dalam nya, Akan kah kita melewatkan Surat Al Kahfi ini begitu saja...? Mudah-mudahan Allah selalu memberikan kita Ilmu yang sangat berarti dan bermanfaat dan di mudahkan nya kita untuk beramal Sholeh sesuai dengan tuntunan Nabi-nabi-nya Shallallahu'alaihi wasallam.

Alhamdulillahilladzi bi ni'matihi tatimmush sholihaat. Wa shollallahu 'alanabiyyiina Muhammad Wa'ala alihi Wa shohbihi Wa Sallam. Sekian Saja Terimakasih Saya Semoga banyak Manfaat nya dengan Surat Al Kahfi ini buat kita semua. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/surat-al-kahfi-arab-latin.html.   
     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar