Sabar Itu Separuh Dari Iman.

Bookmark and Share
Oleh: In'am Achsan. 
Sabar Itu Separuh Dari Iman. Kesabaran sangat dibutuhkan seseorang dalam menyikapi segala hal terutama ketika kita mendapatkan ujian. Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa manusia memiliki banyak keinginan yang harus bias dicapai. Dalam usahanya mencapai keinginan itu tentu tidak akan selalu mulus sesuai keinginan. Pastinya cobaan akan kemungkinan ketidak tercapainya keinginan akan ada.


Dari sebuah tulisan Ajahn Brahm, dikatakan bahwa: Semakin sering kita melampiaskan nafsu dan amarah, semakin besar kecenderungan batin untuk mengulanginya. Begitupula, semakin sering kita melatih atau mengembangkan sati (perhatian murni/kewaspadaan), cinta kasih, kesabaran, pengendalian diri, konsentrasi, usaha benar, perbuatan baik melalui pikiran, ucapan dan jasmani, dan semua kualitas batin yan baik lainnya; maka semakin besar pula kecenderungan batin untuk mengulanginya tanpa disengaja alias alami. Tampaknya, akumulasi kebiasaan bisa membentuk karakter dan karakter menentukan kebahagiaan dan masa depan.

Tentunya kita semua ingin menjadi orang penyabar, yang tidak ingin terburu-buru dalam melakukan sesuatu maupun dalam mencapai satu tujuan. segala sesuatunya perlu kita pikirkan matang-matang terlebih dahulu dengan langkah yang tepat & yang pasti dengan pikiran jernih, supaya kita selalu nyaman & tenang. insyaallah segala sesuatunya akan mudah kita dapatkan.
Seandainya suatu hari kita terlanjur marah, jangan berkecil hati dan jangan gelisah karena itu. dan yang pasti kita sudah lebih baik dari hari-hari kemarin. & Yang penting minta maaf dan bertekad tidak mengulangi perbuatan tersebut.



''innallaha ma’ashobirin'' Sesungguhnya Allah itu amat dekat dengan orang yang sabar"

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar