Menginstal TP Link Pada Windows 8 - ArtSpades

Bookmark and Share
Sering sekali terjadi masalah saat sebuah device yang biasanya lancar digunakan di Seri windows sebelumnya namun setelah kita berpindah ke Windows 8, kebanyakan dari deice tersebut terdapat masalah.
Salah satu contohnya adalah Device W-LAN milik TP link, Device ini saat pertama tidak dapat terbaca oleh Komputer, ini adalah salah satu masalah yang telah menjadi kewajiban pengguna Windows 8 baru.









jika anda mengalami hal yang sama dengan saya,
"Saat saya menginstal Driver Tp-Link, (TP link saya Seri WN422G) saya tidak menemukan device saya terdeteksi oleh komputer walaupun telah melepas - pasanagnya berkali-kali.
Namun tanpa rasa putus asa saya mencoba mencari Solusinya dan alhasil sekarang bisa."

Akhirnya saya bertemu dengan sebuah Website. Dimana website itu resmi milik TP-LINK,
Jika anda mau mampir silahkan menuju situsnya di : http://www.tp-link.com/eg/article/?faqid=450
Disana dijelaskan bebrapa masalah dan penanganannya.

Langkah apa saja yang harus anda ambil :
http://artspades.blogspot.com/2012/11/menginstal-tp-link-pada-windows-8.html



  • Coba untuk Uninstall Driver TP-Link anda
  • Klik kanan pada My Computer anda kamudian pilih Manage



  • Maka akan muncul sebuah jendela baru..
    Pilih Devices Manager
  • Maka anda akan menemukan disana ada sebuah Device yang masih bermasalah dan ditandai dengan
    Icon segitiga Kuning dengan tanda seru.


  • Klik kanan pada Device Tersebut, kamudian pilih Update Driver Software 
  • Ikuti langkah seperti pada gambar :




    Pada saat ini, pilih lokasi dimana anda menyimpan installan driver tp-link anda, perhatikan nama folder anda,
    disana terdapat banyak nama folder.
    biasanya jika anda mengambil instalan pada CD,  anda akan mendapatkan disana banyak folder degan 3 buah jenis merek, misalnya TP-Link WNXXXX dan lin-lain.
    bukalah dan coba beberapa file tersebut (ber-ekstensi.inf)

    Jika cocok maka anda akan mendapatkan device anda bekerja dengan normal nantinya.
    Note : Dalam masalah saya, saya menggunakan driver untuk Windows 7 32 bit dan berhasil
http://artspades.blogspot.com/2012/11/menginstal-tp-link-pada-windows-8.html
Menginstal TP Link Pada Windows 8 - ArtSpades
Windows 8
Semoga sebuah artikel dari ArtSpades ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. sampai ketemu Di Artikel berikutnya. salam ArtSpades. Juliarta

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar