Langkah Awal Timnas Indonesia di AFF Cup 2012, Fight!

Bookmark and Share
AchsanBlog - menjelang kick off Piala AFF 2012 di malaysia akan bergulir, persiapan sejumlah tim di grup B sudah dilakukan terutama Timnas Indonesia, walaupun ditengah kisruh dan keterbatasan tim asuhan coach Nil Maizar ini sudah mempersiapkan matang-matang sejak beberapa bulan lalu. kali ini 75% squad di huni oleh pemain baru, muda dan bertalenta. ditambah 3 pemain keturunan Indonesia-Belanda yakni,  Johny Van Beukering, Rafael Maitimo, Tonnie Cussel.

Sebelumnya, Rafael Maitimo dikabarkan tidak bisa tampil di AFF nanti lantaran paspor Indonesianya masih dalam proses, dan kabar pagi tadi sungguh melegakan dimana paspor serta administrasi Maitimo sudah beres. namun, keluarnya paspor WNI Raphael Maitimo mencuatkan konsekuensi.
Pelatih Timnas, Nilmaizar, terpaksa menciutkan komposisi skuad yang awalnya 23 menjadi 22. nama Arthur Irawan terpinggirkan dari skuad
inti Indonesia di ajang Piala AFF 2012. Arthur resmi dicoret dari timnas.

Keputusan tersebut diambil Nil atas pertimbangan kualitas. "Ini keputusan sulit yang harus saya ambil. Arthur pemain bagus begitu pula Raphael. Hanya mengikuti kebutuhan strategi permainan, saya dan manajemen timnas memandang Raphael permainannya lebih sesuai dengan kebutuhan tim," kata Nil Maizar
namu, meskipun begitu, Artur tetap dikutsertakan dalam aktivitas Timnas disepanjang Piala AFF. "Arthur tetap menjadikan bagian dari timnas, walau ia tidak masuk daftar 22 pemain inti," tambah Nil dalam konfrensi pers tadi pagi.

Berikut 22 squad resmi Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 :

Kiper:
Endra Prasetya (Persebaya), Wahyu Tri Nugroho (Persiba Bantul)
Belakang:
Nopendi (Persiba Bantul), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), Handi
Ramdan (Persija IPL), Fakhrudin (PSS Sleman), Valentino Telaubun
(Bontang FC), Novan Setia Sasongko (Semen Padang), Rafael Maitimo
Tengah:
Elie Aiboy (Semen Padang), Taufik (Persebaya), Andik Vermansyah
(Persebaya), Vendri Mofu (Semen Padang), Cornelis Gedi (Persija IPL),
Rasyid (PSM Makassar), Irfan Bachdim (Persebaya), Oktavianus Maniani
(Persiram), Tonnie Cussel (GVVV Veenendaal)
Depan:
M Rahmad (PSM), Syamsul Arief (Persibo), Bambang Pamungkas (Persija
ISL), Johny Van Beukering (Presikhaaf)
Melihat komposisi pemain ini rasa optimisme semakin besar, karena hampir di setiap lini Timnas diisi pemain-pemain yang mumpuni dan kompak. kita semua warga negara Indonesia berharap Timnas bisa meraih sukses di Piala AFF 2012 dan memboyong Piala tersebut ke tanah air, amin.

semoga, hehe

Dalam pertandingan perdana besok 25/11/2012 Timnas akan berhadapan dengan Laos di Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Malaysia. yang rencananya juga akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI (official partner AFF) pukul 16.30 Wib. So, dont Miss it.

Apa (Suporter) dan dari mana asal kalian, Mari kita dukung Timnas Indonesia. 
Lagu kita masih sama INDONESIA RAYA !!
INDONESIA BISA !!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar