Inikah Layar 5 dan 7 Inci Masa Depan?

Bookmark and Share


undefinedandroidauthority.com
 - Gadget masa depan mungkin akan memiliki layar yang jauh lebih tajam dibandingkan yang ada saat ini. Perusahaan Japan Display Incorporated (JDI)  membuat display 5 dan 7 inci yang masing-masing memiliki resolusi 1920x1080 dan 2560x1600.

Layar 5 inci dengan resolusi 1920x1080 atau Full-HD 1080p sebelumnya sudah pernah dipakai oleh HTC dalam produk smartphone "J Butterfly" yang diperkenalkan bulan lalu di Jepang.

Nah, selain memiliki resolusi yang sama dengan display pada smartphone tersebut layar 5 inci dari JDI  ini juga dilengkapi teknologi WhiteMagic yang mampu membuat tamapilan gambar menjadi lebih terang dan lebih mudah dilihat saat berada di bawah sinar matahari.

Seperti pada iPhone 5, layar bikinan perusahaan Jepang ini memiliki touch-panel terintegrasi yang tidak terpisah dalam layer tambahan.

Adapun display 7 inci buatan JDI memiliki resolusi sebanding dengan layar milik tablet Google Nexus 10 yang memiliki ukuran layar 10 inci.

Karena berukuran lebih kecil, layar JDi pun menawarkan kepadatan pixel yang jauh lebih tinggi, yaitu sebesar 431 pixel per inci (ppi). Sebagai informasi, layar retina display pada iPhone 5 memiliki tingkat kepadatan pixel 326 ppi.

Sayangnya, meskipun tampak menjanjikan, masih belum jelas kapan gadget yang memakai kedua layar super tajam ini akan mulai beredar di pasaran. Pihak JDI sendiri masih dalam tahap mendemonstrasikan dua produk itu untuk menjaring pesanan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar