Harta Karun Terbaru dari Kapal Titanic Dipamerkan

Bookmark and Share

Pameran harta karun kapal Titanic telah berlangsung sejak April 2012 lalu di Atlanta, AS. Tapi mulai bulan ini, pengunjung bisa melihat harta karun terbaru yang belum pernah dipamerkan, berupa perhiasan mewah!


Cincin dari batu safir, salah satu perhiasan yang baru dipamerkan 

"Titanic: The Artifact Exhibition" telah dibuka di Atlanta, AS, pada 15 April 2012 lalu. Pembukaan pameran ini bertepatan dengan peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal pesiar tersebut. Tapi, ada satu harta karun yang baru-baru ini dipamerkan. Pengunjung kini bisa melihat harta karun terbaru dari kapal Titanic, berupa perhiasan.

Dari situs Travelers Today yang dilansir detikTravel, Rabu (14/11/2012), perhiasan tersebut berupa cincin berlian dan safir, bros, kalung, dan sebuah jam saku dari emas. Semua perhiasan ini berasal dari satu tas.

"Kami masuk dua setengah mil di bawah permukaan samudera. Menemukan sebuah tas, membawanya kembali ke atas, membukanya, dan menemukan.. perhiasan. Benda-benda ini dipamerkan untuk pertama kalinya dan kita bisa lihat, bersama-sama, perhiasan indah periode Edwardian," tutur Vice President RMS Titanic Inc, Alexandra Klingelhofler.

RMS Titanic Inc adalah satu-satunya perusahaan yang punya hak untuk mengeksplorasi bangkai kapal Titanic di Samudera Atlantik. Kantong berisi perhiasan tersebut ditemukan pada misi tahun 1987, tapi baru dipamerkan saat ini.

Perhiasan tersebut akan melengkapi koleksi di "Titanic: The Artifact Exhibition" di Premier's Gallery, Atlantic Station. Perhiasan itu akan dipamerkan selama 2 bulan. Setelah itu, pameran akan kembali digelar di 2 kota berbeda yakni Orlando di Florida dan Las Vegas di Nevada.

Dari situs resmi pameran tersebut, "Titanic: The Artifact Exhibition" akan membawa pengunjung pada perjalanan 100 tahun sejarah Titanic. Di pameran ini, wisatawan bisa belajar soal heroisme, kemanusiaan, keberanian dan ketangguhan manusia dalam menghadapi tragedi bersejarah tersebut.
http://travel.detik.com/read/2012/11/14/124237/2091482/1382/wah-harta-karun-terbaru-dari-kapal-titanic-dipamerkan?v33031381

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar