Harga Windows 8

Bookmark and Share

Windows 8Ahli Kompi - Sistem operasi terbaru andalan Microsoft, Windows 8 memang masih sekitar 2 minggu lagi dirilis secara resmi, namun Windows 8 ini sudah dapat di pesan dengan harga yang kompetitif.
Saat ini konsumen biasa memang belum dapat membeli Windows 8 di pasaran sebelum rilis resmi tanggal 26 Oktober mendatang. Sedangkan mitra atau partner Microsoft telah mendapatkan Windows 8 sesuai per order yang diumumkan lebih awal. Toko online seperti Newegg, Amazon dan beberapa toko lainnya juga telah mulai mendapatkan stok Windows 8.
Uniknya, meski peluncuran Windows 8 masih 26 Oktober, Walmart malah dengan berani menjual Windows 8 secara eceran pada pembeli biasa. Walmart sendiri adalah salah satu ritel terbesar.
Mengenai harga upgrade Windows 8, sesuai dengan informasi yang beredar beberapa waktu lalu, pengguna cukup membayar USD $39 atau Rp. 380 ribu dengan cara men-download dan sebelumnya pengguna telah menggunakan Windows XP, Vista atau 7. Sedangkan yang menginginkan upgrade dengan salinan fisik atau box, dikenakan biaya USD $69 atau sekitar Rp. 600 ribuan.
harga windows
Sedangkan pengguna yang membeli PC atau notebook baru dapat membeli Windows 8 (Core) OEM (Original Equipment Manufacturer) atau Windows 8 Professional OEM dengan harga USD $99 untuk Windows 8 (Core) OEM dan USD $139 untuk Windows 8 Professional OEM.
Microsoft dikabarkan tak lagi menjual versi full version, hal ini terlihat dari daftar harga hanya menampilkan harga Windows 8 OEM full version, hal ini berarti Microsoft hanya menjual Windows 8 versi OEM saja, sedangkan versi retail full version ditiadakan. Sampai saat ini Microsoft belum menanggapi hal ini.
Seperti yang dilansir dari Anandtech (15/10/2012), Windows 8 hadir dengan pilihan varian yang sederhana, yakni Windows 8 dan Windows 8 Professional untuk memudahkan pengguna memilih varian windows 8 yang sesuai dengan kebutuhan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar