Do'a Untuk Para Syuhada, Umat Muslim

Bookmark and Share
Telah ribuan Muslin dan muslimah yang Syahid setiap hari di Palestina, Irak, Iran, Rohingya, Afghanistan, Pakistan, Suriah, Dan yang lainya. Umat Muslim di seluruh dunia ini Sangat wajib Menyeabar luaskan Informasi tentang Nasib-nasib mereka, Yang melanggar Aksi-aksi Solidaritas untuk mereka. Dan untuk mengirimkan bantuan dana, Bahan makanan, Dan Obat-obatan kepada Saudara-saudara kita. Maka Dari Itu Setiap Kita umat Muslim wajib mendo'a kan para Syuhada yang telah Gugur oleh Kebiadapan Musuh-musuh Umat Muslim/Islam.

Ada beberapa Do'a untuk untuk umat Muslim yang telah meninggal. Contohnya, Do'a yang biasa yang di baca oleh Nabi Muhammad SAW, Ketika Men Shalat kan Jenazah para sahabat yang telah meninggal. Walaupun Do'a ini di baca dalam Shalat Jenazah, Tetapi makna yang ada dalam kandungan Do'a ini sesuai juga untuk kondisi di luar Shalat Jenazah.

Do'a dari Auf bin malik radhiyallahu'anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahualaihi wa Sallam Menshalatkan Jenazah.

Berikut ini do'a Untuk Para Syuhada kita umat Muslim:

اللهُمَّ، اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَ عَذَابِ النَّارِ

Artinya:

"Ya Allah ampunilah dia, Kasih sayangi lah dia, Selamatkanlah dia, Maafkanlah dia, Muliakanlah tempat tinggalnya, Dan lapangkanlah kuburnya, Mandikanlah dia dengan air, Es dan embun, Bersihkanlah dia dari Kesalahan-kesalahan sebagai mana engkau membersihkan kain putih dari kotoran. Gantikanlah rumah untuknya yang lebih baik dari rumahnya sewaktu [Di dunia] Keluarga yang lebih baik dari keluarga [Di dunia] Dan pasangan hidup yang lebih baik dari pasangan hidupnya [Di dunia] Masukkanlah ia kedalam Surga, Selamatkanlah ia Dari Azab Kubur dan Azab Neraka". [HR. Muslim No. 963. AhmadNo. 23975. An-Nasai No. 1983. Ibnu Abi Saibah No. 11353. Ibnu Hibban No. 3075. Dan Al-Baihagi No. 6965].

Umpama Syuhada kaum Muslimin yang kita Do'a kan banyak, Maka kata ganti [dia] adalah [Laal: Lahu,hu 'anhu dan seterusnya] Di ganti dengan kata ganti [Mereka] Adalah [Lafalnya menjadi: Lahum, hum,'anhum dan seterusnya].

Sekian saja, ucapan terimakasih saya semoga bermanfaat buat kita semua dan selamat mendoa kan untuk Para Syuhada Kita umat muslim Sedunia ini. http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/doa-untuk-para-syuhada.html.
    

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar