Do'a Dan Hikmak Keutamaan Shalat Dhuha Arab Latin

Bookmark and Share
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam Bersabda:

Barangsiapa Mengerjakan Sholat Dhuha Dua Rakaat, Maka Dia Tidak Di Tetapkan Termasuk Orang-orang Yang Lengah. Dan Barang Siapa Sholat Empat Rakaat, Maka Dia Di Tetapkan Termasuk Orang-orang Yang Ahli Ibadah. Barang Siapa Mengerjakan Shalat Dhuha Enam Rakaat, Maka Akan Di Berikan Kecukupan Pada Hari Itu. Barang Siapa Mengerjakan Delapan Rakaat, Maka Allah Menetapkanya Termasuk Orang-orang Yang Patuh Dan Tunduk. Dan Barang Siapa Mengerjakan Shalat Dua Belas Rakaat, Maka Allah Membangunkan Baginya Sebuah Rumah Di Surga.

Tidaklah Satu Hari Dan Tidak Juga Satu Malam Melainkan Allah Memiliki Karunia Nya Yang Dianugrahkan Kepada Hamba-hamba Nya Sebagai Sedekah. Dan Tidak Lah Allah Memberikan Karunia Kepada Seseorang Yang Lebih Baik Dari Pada Meng ilhami nya Untuk Selalu Ingat Kepadanya (Di Riwayatkan Oleh Ath-Thabrani).

Shalat Dhuha Atau Shalat Awwab Ini Adalah Shalat Sunnat Yang Di Lakukan Seorang Muslim Ketika Waktu Dhuha. Waktu Dhuha Adalah waktu Ketika Matahari Mulai Naik Kurang Lebih 7 Hasta Sejak Terbitnya (Kira-kira Sewaktu Jam 7 Pagi) Hingga Waktu Dzuhur. Jumlah Rakaat Sholat Dhuha Tersebut Bisa Dengan 2,4,8 Atau 12 Rakaat, Dan Dilakukan Dalam Satuan 2 Rakaat Sekali Salam.

(H.R. Tarmiji Dan Abu Majah):

Adapun Do'a Setelah Sholat Dhuha Seperti Yang Di Contohkan Rasulullah. Berikut Silahkan Simak Do'a Yang Di Bawah Ini.

 

 Allahumma innadh dhuha-a dhuha-uka, Wal bahaa-a bahaa-uka, wal jamaala jamaaluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrata qudratuka, wal ishmata ishmatuka. Allahuma inkaana rizqi fis samma-i fa anzilhu, wa inkaana haraaman fathahhirhu, wa inkaana ba'idan fa qaribhu, bihaqqiduhaa-ika wa baahaika, wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatini maa ataita ibaadakash shalihin.   

Artinya:

 "Wahai Tuhanku, Sesungguhnya Waktu Dhuha Adalah Waktu Dhuha-mu, Keagungan Adalah Keagungan-mu, Keindahan Adalah Keindahan-mu, KeKuatan Adalah Kekuatanmu, Penjagaan Adalah Penjagaan-mu, Wahai Tuhan-ku, Apabila Rezekiku Berada Diatas Langit Maka Turunkanlah, Apabila Berada Di Dalam Bumi Maka Keluarkanlah, Apabila Sukar Mudahkanlah, Apa Bila Haram Suci Kanlah, Apa Bila Jauh Dekat kan lah, Dengan Kebenaran Dhuha-mu, Kekuasaanmu (Wahai Tuhan Ku) Datangkanlah Pada Ku Apa Yang Engkau Datangkan Kepada Hamba-hamba-mu Yang Saleh".   

Sekian Terimakasih Saya By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/doa-dan-hikmak-keutamaan-shalat-dhuha.html. 
     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar