Dari 10 Perempuan Cedera Gara-gara Salah Pakai Bra

Bookmark and Share

6


, Siapa sangka, benda-benda yang melekat di tubuh setiap hari bisa memicu cedera dengan berbagai tingkat keparahan para pemakainya. Tidak terkecuali bra, 6 dari 10 perempuan di Inggris mengalami cedera karena salah mengenakannya.

Penyebab paling umum adalah salah ukuran bra, baik terlalu kecil maupun terlalu besar. Bra yang terlalu kecil membuat payudara tidak tertopang dengan sempurna, sedangkan jika terlalu longgar maka puting rentan cedera karena selalu bergesekan.

"Bra yang salah ukuran adalah penyebab umum nyeri punggung bagian tengah, serta nyeri dan pegal di leher maupun bahu. Kadang disertai sakit kepala," kata Kelston Chorley dari British Osteopathic Association seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (16/11/2012).

Bukan cuma bra, benda-benda lain yang melekat di tubuh sehari-hari juga rentan memicu cedera. Bahkan dompet yang disimpan di saku celana bagian depan saat mengemudi bisa menghalangi sirkulasi darah ke kaki dan memicu rasa nyeri di daerah kemaluan.

Benda lain yang sering memicu cedera fisik dan sering dikenakan sehari-hari adalah ikat pinggang, sepatu, tas jinjing dan kacamata. Bahkan tanpa disadari, kadang-kadang topi juga dapat memicu nyeri di kepala ketika pengaitnya terlalu ketat.

"Orang selalu ingin keluhatan up to date dan mengenakan fesyen terbaru meski secara fisik tidak cocok dengan mereka. Mereka seperti sedang menyiapkan diri untuk merasa sakit hanya untuk kelihatan bagus," lanjut Chorley.

Beberapa temuan yang terungkap dalam penelitian Chorley antara lain sebagai berikut:

- 4 dari 10 perempuan menyalahkan tas jinjing yang terlalu berat atas nyeri di leher, punggung dan bahu.
- 6 dari 10 permepuan mengalami sakit karena pakai bra yang tidak sesuai bentuk dan ukurannya.
- 1 dari 5 perempuan mengalami 'puting pelari' yakni lepuh di puting karena tergesek-gesek saat bra yang dikenakannya terlalu longgar.
- 1 dari 10 lelaki mengalami kesemutan di daerah selangkangan karena menyimpan dompet di saku celana bagian depan saat duduk menyetir mobil.
- 1 dari 8 orang dewasa mengalami sakit kepala gara-gara topi yang dikenakannya terlalu sempit.
- 1 dari 5 orang dewasa mengalami nyeri di kepala karena kacamatanya terlalu menjepit.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar