Cara Merawat Laptop yang benar

Bookmark and Share
Ahli Kompi - Cara Merawat Notebook / Laptop Yang Benar - Cara Merawat Notebook / Laptop Yang Benar - tips merawat laptop, cara merawat battery notebook, cara merawat notebook hp, cara merawat baterai laptop, cara merawat laptop acer, cara merawat laptop hp, cara merawat harddisk laptop, cara merawat laptop toshiba.

Merawat notebook dan laptop merupakan sebuah keharusan yang harus anda utamakan jika perangkat tersebut ingin awet dipergunakan, kurangnya perhatian dan perawatan yang benar akan mengakibatkan laptop atau notebook anda cepat rusak dan berumur pendek.

Meskipun notebook atau laptop anda merupakan sebuah perangkat yang bermerk dan mahal namun apabila dalam hal perawatan kurang diprioritaskan maka tidak ada jaminan akan berumur bahkan akan cepat rusak duluan ketimbang merk notebook / laptop murahan. Lantas bagaimana cara merawat notebook / laptop yang benar, sehingga bisa awet dipergunakan ? Berikut tips ampuh dalam merawat notebook dan laptop anda.
1. Pastikan lubang ventilasi notebook / laptop tidak tertutup untuk mencegah panas yang berlebih.
2. Jangan menekan layar notebook / laptop anda.
3. Jangan meletakkan notebook ditempat yang tidak rata atau stabil.
4. Jangan menekan atau meletakkan ataupun menjatuhkan benda-benda di atas notebook anda.
5. Jangan meletakan notebook di area berkekatan dengan benda-benda yang mengandung magnet.
6. Jangan menggunakan notebook di tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari langsung.
7. Jangan mengoperasikan notebook di tempat yang berdebu atau berdekatan dengan bahan kimia yang dapat menyebabkan korosi.
8. Jangan menyemprotkan air atau cairan pembersih lain secara langsung kelayar monitor (LCD).
9. Jangan mengoperasikan dan menyimpan notebook ditempat yang lembab serta perubahan temperatur yang ekstrem, seperti dekat pemanas atau terkena AC secara langsung.
10. Jangan mengutak atik connector battery serta jauhkan notebook dari jangkauan anak kecil.
11. Jangan menutup notebook dengan keras serta jangan membawa atau mengangkat bagian layarnya saja.
12. Jangan mengoperasikan notebookpada saat hujan dan petir dalam keadaan terhubung ke listrik.
13. Jika bepergian dengan notebook, ingatlah untuk selalu membawa serta notebook jangan ditingakan begitu saja ditempat-tempat umum dan jangan diletakakn kedalam ruang begasi kendaraan.
14. Saat menggunakan notebook / laptop anda selelu monitor keberadaan battery jangan sampai kehabisan sampai 20 % dan sesegra lakukan pengisian battery.
15. Saat mengoperasikan notebook / laptop sambil melakukan pengisian battery pastikan setingan notebook pada posisi ballance.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar