Cara Lengkap Merubah Warna Seleksi Atau blok Pada Ms Word

Bookmark and Share
Bagaimanakah cara mengganti Warna seleksi Ini?,.. Seperti biasanya berwarna biru. Mari kita lansung saja dengan Cara cepat nya menyeleksi teks Di MS WORD. Di dalam Program MS WORD Ini?.. Dengan Seleksi teks dan juga blog teks Sangat mutlak di perlukan. Dengan melakukan perintah untuk merubah font, Seperti, Dengan memperbesar Dan mempekecilnya font dan juga memberi warna teks, Membuat teks menjadi tebal, miring, dan bergaris Bawah, Dan masih banyak lagi perintah-perintah yang lainya. Lalu teks yang Akan di rubah tersebut harus lah di blog dan Di seleksi terlebih dahulu. Teks atau kalimat pada blog dan di seleksi Akan menjadi berwarna biru Seperti contoh gambar yang di bawah ini.

 

Umumnya cara yang sering di pakai  oleh user untuk memblog dan menyeleksi teks adalah dengan menggunakan mouse, yaitu dengan cara klik kiri pada teks, kemudian di drag Ke daerah yang kita kehendaki. Selain dari Itu klik dan juga drag kita bisa melakukanya dengan kilk ganda pada kata atau teks. maka kata tersebut Akan terseleksi atau diblog, Jika anda melakukan klik tiga kali /triple pada kata atau teks maka Satu Paragraph Akan di blog/Terseleksi.

Ada Juga cara dengan menggunakan keyboard, Dengan menggunakan Shift, Tekan Dan Tahan Lalu Tekan tombol Navigasi/Tanda Panah, Arah Ke Kanan, Ke Kiri, Atas, Dan Bawah. Untuk Memblog Karakter (Huruf), Kata kalimat, Dan Paragraph. Gunakan Kombinasi Tombol Sift+Ctrl+Tombol Navigasi (Tanda Panah) Umpamanya Anak Panahnya Kearah Samping Kiri atau Kanan Yang digunakan maka teks yang diblok Adalah per-kata. Jika Tanda Panah Keatas Dan Kebawah Maka teks yang di pergunakan diblok adalah Per-Paragraph. Dan Anda juga dapat mempergunakan kombinasi (Sift+Home) Untuk memblok dan menyeleksi Teks Sampai pada Awal Kata atau kalimat dan Kombinasi (Sift+End) Untuk menyeleksi Sampai Akhir kata Atau Kalimat. Gunakan kombinasi Tombol (Control+A) Untuk Menyeleksi Atau blok Keseluruh Teks.

Anda Juga bisa melakukan kombinasi Antara mouse dan keyboard Dengan cara mengarahkan pointer pada tempat yang di kehendaki, Kemudian Di Tekan Dan Di Tahan tombol Sift Lalu klik pada Akhir Atau Awal Kalimat yang hendak Di Seleksi.

Nah Saat Ini Untuk Melihat Pengaturan Yang Ada Pada MS WORD. Cara merubah warna seleksi Pada windows dan ternyata sangat berpengaruh pada pengaturan warna Seleksi di pengaturan MS WORD. Berikut Ini Adalah Langkah-langkah untuk merubah pengaturan pada Warna Seleksi Di MS WORD.

1.- Klik Kana Pada Desktop Lalu Pilih (Properties).
2.- Pilih Tab (Appearance) Kemudian Klik (Advanced). Seperti Gambar Di Bawah Ini. 

 

3.-  Pada pilihan Item, Pilih Selected Items Kemudian Ubah Warna Sesuai Dengan Keinginan Anda.
4.- Lalu Klik ok dan ok. Contohnya Gambar di bawah ini.

 

5.- Mulai Saat ini Jika anda memilih Suatu Item Termasuk Melakukan Seleksi Atau blok di MS WORD Warna biru yang semula Bisa Berubah Menjadi Warna Pilihan Anda Sendiri. Seperti Contoh Pada Gambar Di Bawah Ini.


Sekian Saja Ucapan Terimakasih Saya By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/cara-lengkap-merubah-warna-seleksi-atau.html        

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar