Cara Cepat Menambahkan Satuan Cm, Kg, Liter Dibelakang Angka Pada Ms Excel

Bookmark and Share
Jika Bekerja Dengan Angka-angka Pada Ms Excel Memang Sangat Menyenangkan Dan Juga Mempermudah Pekerjaan Kita Dengan Melakukan Perhitungan Angka-angka Yang Menggunakan Satuan Seperti (cm, m, kg, gram, liter) Dan Sebagainya. Bisa Saja Anda Langsung Menuliskan Angka-angka Di Teruskan Dengan Satuan Unit Tersebut. Contoh Nya (2 kg, 20 m, 10 Liter) Dan Sebagainya. Namun Angka-angka Yang Di Tulis Tersebut Tidak Bisa Di Gunakan Untuk Melakukan Penghitungan Otomatis Dengan Memasukkan Rumus Yang Tertentu. Artinya, Angka Yang Langsung Di Tulis Satuanya Tersebut Tidak Bisa Di Masukkan Kedalam Rumus Excel.

Untuk Mengatasi Hal-hal Ini Biasanya Usel Menambahkan Kolom Tersendiri Untuk Menuliskan Satuan Tersebut, Dengan Harapan Biar Tetap Bisa Menggunakan Rumus Terhadap Angka-angka Yang Telah Di Tuliskan. Ada Juga Cara Lain Yang Bisa Di Lakukan Untuk Menambahkan Satuan Di Belakang Angka-angka Dan Tetap Bisa Melakukan Penghitungan Dengan Menggunakan Rumus.

Dengan Demikian Anda Tidak Perlu Lagi Menambahkan Kolom Khusus Untuk Satuan. Berikut Di Bawah Ini Adalah Langkah-langkah Nya.

1.- Pertama Sekali Blok Atau Seleksi Sel Yang Akan Di Imput Data Bisa Juga Anda Masukkan Dulu Angka-angkanya.
2.- Lalu Tekan (Ctrl + 1) Untuk Membuka Jendela Format (Cell).
3.- Aktifkan Tab (Number) Kemudian Pada Category Pilih (Custom).
4.- Lalu Pada Bagian Sebelah Kanan Di Type Pilih General, Kemudian Di Belakang General Tekan Spasi Dan Ketik Kan Kg (Tanda Petik Ikut Juga Di Ketik) Sehingga Akan General Kg Lalu Tekan Enter Dan Satuan Kg Bisa Anda Sesuai Dengan Kebutuhan Nya.

 

5.- Maka Angka Yang Telah Anda Masuk kan Kedalam Sel Tersebut Akan Muncul Satuan Kg Atau Sesuai Pilihan Anda, Dan Angka-angka Tersebut Dapat Di Operasikan Dengan Rumus-rumus Excel.

 

Selesai Sekian Saja Tutorial Kita Kali Ini Terimakasin By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/cara-cepat-menambahkan-satuan-cm-kg.html  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar