Cara Cepat Dan Mudah Convert Satuan di Excel

Bookmark and Share
Di dalam kehidupan kita sehari-hari ini atau pada lingkungan Pendidikan sering kali kita berhadapan dengan persoalan Convert suatu satuan yang tertentu kesatuan yang lain, Misalnya: Convert dari celcius menjadi Fahrenheit. Dari Fahrenheit ke celcius Atau ke kelvin juga sebalik nya. Pada satuan Volume Zat cair, Dari liter hingga menjadi gallon, Dan Sebalik nya, Dari Gallon menjadi Liter. Pada Satuan berat seringkali kita Di hadapkan untuk Conversi Gram Ke On atau pun ke Gram. Dan contoh yang lain pula untuk mengenai Jarak. Conversi dari Foot menjadi Meter, Inci menjadi Yard, Dan Yang Lain Sebagainya.

Pada Microsoft excel..! Sudah terdapat Fasilitas atau Rumus yang tertentu untuk melakukan Conversi satuan Tersebut. Untuk dapat melakukan Conversi satuan tersebut Anda Dapat menggunakan Formula: (covert= Nilai yang dikonversi, "satuan awal",satuan yang di kehendaki"). Lalu tekan Enter, Sebagai contoh 50 Meter di konvermasi menjadi Inchi. Maka Formula yang di masukkan adalah:=convert(50,"m".in") Kemudian tekan Enter. Maka hasilnya akan tampil pada sel yang di inginkan. Sebagai contoh silahkan anda simak gambar di bawah ini


Cara menggunakan Formula di excel, Ternyata sangatlah mudah mengkonvermasi suatu satuan berat, Masa, Jarak, Waktu, Tekanan, Energy Dan sebagainya. Untuk mengetahui satuan dari Masing-masing satuan..! Berikut ini dapat menjadi salah satu acuan untuk melakukan perintah Conversi. Read More.

Selamat Menikmati dan sukses buat anda. sekian saja tutorial kita ucapan terimakasih saya By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/cara-cepat-dan-mudah-convert-satuan-di.html.
           

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar