Cantik dengan Bawang Putih

Bookmark and Share
Sudah banyak orang yang mengetahui khasiat bawang putih bagi kesehatan tubuh. Namun, ternyata Anda tidak hanya sehat saja jika mengonsumsi salah satu bumbu dapur ini. Bawang putih juga dipercaya bermanfaat untuk menjaga kecantikan Anda. Berikut manfaat bawang putih untuk kecantikan:
Mengobati jerawat
Untuk mengobati jerawat di wajah, Anda bisa memanfaatkan satu siaung bawang putih. Caranya, haluskan satu siung bawang putih kemudian Anda oleskan di atas jerawat. Diamkan sekitar 10 menit atau lebih saat malam hari. Jika jerawat Anda tidak terlalu parah, maka pada pagi hari jerawat tersebut sudah kempes dan mengecil.
Menghilangkan komedo hitam
Komedo biasanya muncul disekitar hidung, dan ini cukup mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan komedo, caranya cukup dengan menghaluskan bawang putih, lalu oleskan pada daerah kulit yang ada komedo hitamnya.
Melawan penuaan
Bawang putih bisa berguna untuk menghaluskan garis-garis halus di wajah dan melawan penuaan dini. Caranya, haluskan bawang putih dan beri sedikit air. Oleskan pada wajah seminggu sekali.
Mengurangi bekas luka atau tahi lalat
Sifat anti bakteri dan anti peradangan yang dimiliki bawang putih membuatnya berguna untuk menghilangkan bekas luka atau tahi lalat. Kalau Anda mempunyai bekas luka yang tidak sembuh-sembuh, maka oleskan saja bawang putih di atas bekas luka tersebut.
Melembutkan kulit wajah
Kandungan senyawa Allicin yang ada dalam bawang putih berkhasiat untuk melembutkan kulit wajah. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan bawang putih halus di masker wajah yang biasanya Anda gunakan. Kemudian rasakan betapa halusnya kulit wajah Anda

.
Sumber:  


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar