Bakar 500 Kalori dalam Sehari dengan Kegiatan Ini

Bookmark and Share


ilustrasi
 Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk megurangi berat badan berlebih dan membakar kalori di dalam tubuh, salah satunya olahraga. Tapi jika ingin membakar 500 kalori, tak ada salahnya melakukan kegiatan ini.

Kalori yang masuk dan keluar dari dalam tubuh sebaiknya seimbang agar tidak terjadi kelebihan yang bisa memicu peningkatan berat badan. Karena itu jika seseorang diketahui kelebihan kalori, ia akan berusaha menghilangkannya.

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk membakar 500 kalori di dalam tubuh, seperti dikutip dari Timesofindia, Sabtu (24/11/2012) yaitu:

1. Melakukan bowling 2 jam
Para ahli mengungkapkan seseorang bisa membakar 105-285 kalori dalam waktu 30 menit melakukan bowling, tergantung dari berat badannya. Jika kurang dari 72 kg membakar 219 kalori dalam 1 jam, kurang dari 91 kg membakar 273 kalori dalam sejam, sedangkan 109 kg membakar 327 kalori dalam sejam.

2. Membersihkan rumah 2 jam
Membersihkan rumah seperti menyapu, mengepel, membersihkan debu, mencuci piring dan menggosok lantai bisa membantu membakar kalori. Meski pun kondisi ini tergantung dari berat badan, seberapa keras bekerja dan aktivitas apa yang dilakukan. Untuk meningkatkan kalori yang dibakar, tak ada salahnya sambil menyalakan lagu favorit sehingga lebih bersemangat.

3. Berciuman selama 6 jam
Melakukan foreplay membakar lebih sedikit kalori, misalnya orang dengan berat badan 70 kg membakar 25 kalori dalam waktu 15 menit. Tapi jika seseorang melakukan ciuman selama 6 jam, maka ia turut membakar sebanyak 500 kalori

4. Berdiri sambil bermain gitar selama 2 jam 10 menit
Kebanyakan orang bermain gitar sambil duduk, mungkin kini bisa dicoba memainkannya sambil berdiri, karena bermain gitar sambil berdiri selama 2 jam 10 menit diketahui bisa membakar kalori hingga 500 kalori.

5. Memukul samsak selama 70 menit
Jika sedang kesal dengan seseorang, tak ada salahnya bermain meninju samsak selama 70 menit. Selain menjadi cara yang efektif untuk mengurangi stres, cara ini juga baik untuk membakar kalori ekstra di tubuh.

6. Berenang selama 65 menit
Berenang bisa jadi olahraga yang menyenangkan karena bisa sambil bermain air. Diketahui berenang selama 65 menit bisa membakar kalori sebanyak 500 kalori. Namun hal ini tergantung berat badan dan seberapa cepat ia berenang, diperkirakan kalori yang dibakar mencapai 450-950 kalori.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar