5 Alasan Cinta Pertama Selalu Putus

Bookmark and Share

Cinta pertama adalah untuk pertama kalinya dalam hidup, kita mengijinkan seseorang yang istimewa menempati sebuah posisi dalam hati kita. Seperti kebanyakan orang yang sedang jatuh cinta, kita berpikir bahwa hubungan ini akan bertahan terus dan ini merupakan cinta sejati. Namun bagaimana bila cinta itu kandas? Apa penyebabnya?


1. Masih Muda
Cinta pertama seringkali terjadi saat usia kita masih belia. Saat itu, kita masih kurang akan pengetahuan dan pengalaman. Kita hanya tahu tentang mengalami dan menjalani. Mungkin kita belum cukup tahu bahwa di luar sana, masih banyak ‘kesempatan’ dan ‘pemandangan’ yang bisa membuat kita berubah pikiran di masa mendatang.

2. Waktu Berjalan
Seiring dengan berjalannya waktu, pikiran dan kenangan mengenai cinta pertama itu menjadi tidak lagi realistis. Ketika dahulu Anda merasa segalanya mungkin terjadi, saat waktu terus berjalan, Anda pun mulai menemukan kemungkinan dan ketidakmungkinan yang bisa Anda lakukan. Ada banyak hal yang tergerus dari pemikiran cinta pertama Anda dan dengan datangnya orang serta hal-hal baru dalam hidup, maka Anda akan menemukan pandangan baru yang otomatis akan memberikan perubahan dalam banyak hal.

3. Move On
Tidak hanya orang putus saja yang akan move on. Orang yang beranjak dari cinta pertama mereka akan move on seiring dengan langkah hidup yang mereka lalui. Menjadi dewasa tentunya akan berbeda dengan saat masih belia. Ada tanggung jawab dan realita yang dipikul, sehingga cinta pertama itu mungkin akan menjadi kisah manis masa lalu saja yang sebaiknya disimpan, seperti ketika kita meninggalkan boneka yang selalu menemani kita tidur dan menggantinya dengan buku-buku atau laptop.

4. Intensitas
Seberapa sering kisah itu berlanjut dalam kehidupan Anda dan dia, juga turut mempengaruhi kisah cinta pertama Anda. Nyatanya Anda dan dia tidak akan lagi sering-sering bersama. Anda akan tumbuh, punya mimpi, meraih mimpi dan menemui banyak orang baru. Saat itu, layaknya pasangan lain, ada jeda yang akan membiarkan banyak rasa seperti curiga, tidak percaya, ragu-ragu, cemburu dan sebagainya menyelinap di antara Anda.

5. Proses Belajar
Anda masih dalam perkembangan dan mengalami banyak hal. Anda akan tahu tentang kekecewaan, tentang diri Anda dan apa yang Anda inginkan maupun tidak. Cinta pertama itu menjadi ‘bukan berarti cinta sejati’ bagi Anda, karena nyatanya cinta itu akan mengenalkan Anda pada jalan untuk menemukan cinta sejati.
Cinta pertama seringkali begitu manis dirasakan. Tentu ada pasangan yang bisa menjadikan cinta pertama sebagai cinta sejatinya hingga akhir hayat. Namun bila Anda gagal dengan cinta pertama Anda, tidak perlu berkecil hati dan tidak bisa move on. Kita semua belajar dan perjalanan hidup ini akan mengantarkan kita pada kisah-kisah menarik menuju cinta sejati itu.
http://www.myvideox.com/2012/11/5-alasan-cinta-pertama-selalu-putus.html/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar