Windows 8 Resmi Diluncurkan

Bookmark and Share




Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 8 di Singapura, Kamis (25/10/2012). Peluncuran global ini dilakukan serentak mulai dari wilayah Asia.
Sehari kemudian, Jumat (26/10/2012), peluncuran akan dilakukan serentak pula di wilayah Amerika Serikat dan Eropa.
Presiden Direktur Microsoft Regional Asia Pasifik Tracey Fellows mengatakan, Windows 8 hadir dengan tampilan antarmuka (interface) yang sama sekali berbeda dari Windows versi sebelumnya.
Windows 8 didesain untuk memenuhi kebutuhan pengguna pada platform desktop dan tablet PC sekaligus.
"Tablet PC akan menjadi perangkat masa depan sehingga Microsoft perlu mengembangkan aplikasinya sesuai dengan perangkat tersebut. Keberadaan dua versi Windows 8 (untuk dekstop dan tablet PC) bukan dimaksudkan untuk membuat bingung pengguna, melainkan untuk fleksibilitas penggunaannya," kata Tracey.
Ia menjelaskan, saat ini Windows 8 sudah digunakan oleh lebih dari seribu jenis komputer dan tablet PC beragam merek. Windows 8 juga didukung dengan jutaan aplikasi dari pihak ketiga yang tersedia di situs Windows Store.
Di Indonesia sendiri, saat ini setidaknya telah ada 44 aplikasi yang dapat digunakan pada Windows 8, termasuk aplikasi Kompas.com, Kompasiana, majalah Info Komputer, Chic, Sedap Sekejap, dan sejumlah majalah yang diterbitkan oleh kelompok Kompas Gramedia.
Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan, sistem operasi baru tersebut akan mulai tersedia di Indonesia mulai pekan depan.
"Pembeli yang melakukan upgrade mulai Juli 2012 cukup membayar 39,99 dollar AS untuk upgrade ke Windows 8. Adapun harga retail Windows 8 Pro, yang dilengkapi DVD dan petunjuknya, dijual dengan harga 69,99 dollar AS," kata Andreas.
Microsoft Indonesia akan memperkenalkan 50 perangkat tablet atau komputer yang mendukung Windows 8 pada Device Day di Mal Taman Anggrek, Jakarta, mulai Jumat (26/10/2012) hingga Minggu (28/10/2012).

SUMBER

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar