Rahasia bibir merah alami

Bookmark and Share
Warna bibir yang gelap kadang membuat orang menjadi tidak percaya diri. Beberapa wanita menyiasatinya dengan menggunakan lipstik, namun penggunaan lipstik yang berlebihan ternyata dapat menambah gelap warna bibir Anda. Untuk membuat bibir lebih merah sebaiknya gunakan bahan alami berikut ini:
1. Jus Lemon dan Madu
Di dalam buah lemon terdapat zat alpha hidroxy acid alami yang berguna untuk mencerahkan kulit kita, sedangkan madu berguna untuk melembutkan. Kita bisa mecampurkan madu dan jus lemon dengan perbandingan 1:2. Kemudian diaduk hingga rata. Setelah itu oleskan ke bibir setiap malam secara teratur. Campuran ini akan mencerahkan kembali kulit bibir dalam waktu beberapa minggu.
2. Minyak Almond atau Kelapa
Biasanya bibir yang hitam diakibatkan karena kekurangan kelembaban. Untuk menjaga kelembaban bibir sebaiknya oleskan sekitar dua tetes minyak almond atau kelapa pada bibir setiap malam menjelang tidur.
3. Jus Daun Merica
Ambilah beberapa daun merica yang sudah dibersihkan dengan sedikit air, lalu haluskan dengan blender. Setelah halus, disaring. Lalu oleskan pada bibir sebelum tidur. Setelah pemakaian selama 15 hari, warna gelap serta kusam akan berkurang.
4. Jus Wortel
Jus wortel juga bisa lho mencerahkan warna kulit. Parut wortel, lalu peras sarinya menggunakan kain tipis yang bersih. Ambil kapas dan celupkan ke dalam perasan tadi, lalu oleskan ke kulit bibir. Kulit bibir akan menjadi lebih cerah ji8ka digunakan secara teratur. Selain itu pigmen oranye pada wortel juga akan menambah rona warna pada bibir kita.
Untuk mencegah agar bibir tidak hitam, sebaiknya biasakan langkah berikut ini:
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran
  • Segeralah berhenti merokok
  • Hindari pemakaian lipstik yang berlebihan dan jangan biarkan lipstik terlalu lama menempel di bibir
  • Jangan biarkan lipstik masih menempel di bibir saat tidur
  • Jangan sering menjilat bibir karena akan membuat bibir kering
  • Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk siang hari

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar