Manfaat lemak atau gajih

Bookmark and Share


Gajih atau lemak ( Syahm bahasa arabnya ) dapat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan menimbulkan kekuatan.

Akibat makan Gajih atau Lemak yang berlebih lebihan.

Jika kita mengkonsumsi gajih atau lemak secara berlebihan maka berakibat timbul sakit jantung ( Heart Infark ). Yaitu terjadinya ketidak cukupan mendapat alirandarah pada otot jantung. sehingga menimbulkan serangan jantung. Serangan jantung adlah terjadinya penyempitan pembuluh darah jatung akibat penumpukan Lemak ( gajih ) pada dindingnya.

Adapun beberapa yang dapat mempengaruhi kondisi jantung antara lain :

  • Ketegangan Hidup, ( Takut ini itu, khawatir sana sini)

  • Penyakit hipertensi

  • Penyakit paru paru.

  • Pengaruh makanan yang berlebih lebihan.

  • Suka meminum minuman yang berakohol. ( Suka mabuk mabukan )

Sedangka cara untuk mencegah ataupun menyembuhkan penyakit jantung dapat melalui rutin berolah raga, tidak merokok (no smoking), menghindari ketegangan hidup (Strees), dan mengatur pola makan sehat.

Bagaimana pola makan yang sehat itu ?

  • Jangan makan sebelum lapar,

  • Berhentilah makan sebelum kenyang.
Begitulah pola makan yang paling sehat. Tetapi pada kenyataannya sangat lah sulit untuk dilakukan karena sudah terpola makan sehari 3 kali, Jam segini harus makan yang intinya ga boleh telat makan ( sama aja dengan ga boleh lapar ) padahal dengan pola tersebut waktu makan makan jika dalam kondisi lapar bukan jam berapa atau makan berapa kali dalam sehari. Untuk memakai rumus atau pola makan yang diajarkan Nabi saw. memang harus sabar dan tebal telinganya, kenapa ?

Dalam prakteknya kita akan sering mendapatkan saran maupun omelan dari orang disekitar kita disebabkan pada waktu jam makan umum kita sering tidak makan karena belum merasa lapar. Intinya pasti akan terjadi perbedaan jadwal makan dengan yang lain. Bahkan bisa dikatakan tidak tejadwal karena sehari kadang makan tiga kali, kadang dua kali dan juga bisa sehari hanya makan sekali. Kalau saya sendiri tergantung dari aktifitas yang dilakukan dalam sehari itu, jadi makan sesuai dengan kebutuhan. dengan menggunakan pola makan tersebut dapat dipastikan terhindar dari makan yang berlebih lebihan.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar