Manfaat Kubis Kandungan Atau Kol

Bookmark and Share
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Bismillahirrahmanirrahim Berjumpa lagi Dengan Saya Karya Mandau. Kebetulan Sekali Saya Share Buat Anda Manfaat Kubis Kandungan Atau Kol, Manfaat kubis bagi kesehatan atau kol bagi tubuh kita dan serta Kandungan Yang Dalam Kubis. Tanaman ini adalah salah satu tanaman sayuran tertua dan diyakini berasal di Asia dan Mediterania. Saat ini, kubis mungkin salah satu tanaman yang paling banyak dibudidayakan Oleh seluruh dunia baik di daerah tropis dan tropik.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal dari kubis Ini,Hindari memasak kubis terlalu matang karena dapat mengurangi nilai gizi kubis khususnya vitamin C dan nutrisi yang tersisa akan menjadi lebih sulit untuk dicerna. Kubis dapat dimakan dengan berbagai cara seperti direbus, dikukus, ditumis, ditumis atau bahkan dipanggang. Tapi kubis yang paling bergizi adalah apabila dimakan mentah. Tambahkan daun mentah yang diiris atau diparut dalam sayuran salad untuk rasa yang lebih nikmat.



Kubis adalah salah satu sayuran hijau yang tidak kalah dengan brokoli sebelumnya. Dengan 10 manfaat yang ada dalam kubis seperti mencegah kanker, sembelit, nyeri otot, resiko katarak, kulit dan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hindari memasak terlalu matang, dan tambahkanlah kubis ke dalam salad anda sebisa mungkin karena kubis termasuk salah satu makanan yang direkomendasikan.

Kandungan Vitamin Di Dalam kubis atau kol:

-: Vitamin A
-: Vitamin B komplek
-: Vitamin C
-: Klorofil
-: Flavanoid
-: Idole
-: Dithiolthione
-: Coffeic
-: Isothiochyanate
-: Asam Ferulat
-: Asetaminophen
-: Zat Besi
-:Sodium
-:Potassium
-:Kalsium

Manfaat dan khasiatnya Kubis Bagi kesehatan:

1- Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.
2- Mengobati penyakit kulit (ditumbuk lalu dioles ke luka atau secara oral / dimakan)
3- Anti kanker.
4- Menurunkan resiko terjangkitnya gangguan penyakit stroke dan jantung.
5- Membersihkan pengaruh alkohol di dalam darah.
6- Mengurangi resiko terkena penyakit katarak.
7- Membantu kesehatan pencernaan.
8- Mencegah penyakit kanker dubur, kanker lambung dan kanker usus besar (kolon)
9- Mempercepat penyembuhan sakit bisul.
10- Perawatan kulit, Antioksidan dalam kubis membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas diketahui menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua Demikianlah Dengan Manfaat Kubis Kandungan Atau Kol Tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar