Manfaat Daun Sirsak

Bookmark and Share



Loading image...

Rasanya yang segar dapat menggoyangkan lidah. Anda akan memiliki sensansi tersendiri ketika menikmati buah yang satu ini. Kandungan airnya yang begitu banyak memberikan kesegaran ketika menyantapnya. Untuk menemani sarapan Anda, buah yang bernama latin Annona Muricata ini, bisa diolah menjadi selai untuk olesan roti.
Tak hanya buahnya, daun sirsak pun bisa dimanfaatkan. Khasiat daun sirsak begitu berperan dalam membunuh sel-sel kanker. Ya, itulah obat kanker yang tak menguras biaya. Pohonnya terdapat di mana-mana, bahkan di pekarangan rumah Anda sekali pun.
Para peneliti di AS, meneliti bahwa daun Graviola atau yang dikenal daun sirsak ini mengandung zat anti-kanker (Annonaceous Acetogenin). Zat ini mampu membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat di dalam tubuh.
Pada tahun 90-an, ditemukan sejenis jamu herbal dari suku-suku di Amazon. Setelah diteliti, ramuan herbal tersebut mampu menyembuhkan beberapa penyakit penting termasuk kanker.
Untuk penyembuhan, sepuluh lembar daun yang berwarna hijau tua direbus setiap harinya. Dengan ditambah tiga gelas air putih untuk rebusan. Tunggu hingga menguap sampai menyisakan satu gelas saja. Daun sirsak ini hanya membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel-sel yang tumbuh normal.
Meski masih dikatagorikan pengobatan alternatif tapi tak sedikit orang yang sudah membuktikan khasiat daun sirsak ini. Agar tidak meninggalkan ampas, sebaiknya disaring terlebih dahulu sebelum menuangkannya ke dalam gelas. Tak perlu ragu untuk mencobanya. Perut akan terasa hangat, keringat pun mengalir deras.
Khasiat daun sirsak pun dapat dirasakan ketika mengkonsumsinya dalam bentuk kapsul. Kini beberapa perusahaan sudah mengembangkannya dan mengolahnya menjadi lebih praktis. Jika ingin menghemat pengeluaran, alam pun terus menyediakannya.
Tak perlu khawatir, rebusan daun sirsak ini tidak menimbulkan rasa mual, menurunkan berat badan maupun kerontokan rambut. Energi akan meningkat dan penampilan fisik pun akan membaik. Khasiat daun sirsak dapat melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi yang mematikan.
Setelah dua minggu, para penderitanya bisa melakukan pemeriksaan ke dokter dan hasilnya cukup berkhasiat. Bahkan setelah 3-4 minggu, efeknya dapat terlihat jelas. Daun sirsak ini di antaranya dapat menyembuhkan kanker payudara, usus besar, paru-paru, prostat dan pankreas.
Tak hanya mengatasi penyakit kanker, daun sirsak pun berkhasiat untuk pengobatan sakit pinggang, bayi yang terkena mencret, ambeien, bisul, anyang-anyangan, sakit kandungan air seni, penyakit liver, eksim serta reumatik. Bahkan bunga sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan katarak.
Dengan ketelatenan, kanker dapat disembuhkan dengan daun sirsak ini. Namun, tak sedikit orang yang tidak sabar ketika melakukan pengobatan. Waktu 3-4 minggu tidaklah lama, apa salahnya untuk dicoba.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar