Manfaat Dan Khasiat Minyak Kelapa Untuk Gigi

Bookmark and Share
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Berjumpa lagi Dengan Saya Karya Mandau Kebetulan Sekali Saya Share Buat Anda Yang Sangat Spesial Yaitu Manfaat Dan Khasiat Minyak Kelapa Untuk Gigi Kita. Minyak kelapa merupakan bahan yang memiliki banyak khasiat dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari.  Minyak kelapa  tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk memasak tapi juga melindungi kesehatan gigi. Bahan aktif dalam minyak kelapa diketahui mampu melawan bakteri penyebab gigi berlubang.



1- Gigi berlubang (karies) terjadi karena beberapa faktor, yaitu pertumbuhan bakteri, gula dalam makanan, dan permukaan gigi yang rentan. Bakteri Streptokokus mutan (bakteri yang menjadikan gula di mulut sebagai makanannya) akan mengubah gula yang menempel menjadi asam.

2- Nah, ketika minyak kelapa bersenyawa dengan enzim pencernaan bersenyawa, akan dihasilkan pembunuh bakteri yang kuat. Karena itu para ahli kini berusaha mengembangkan pasta gigi dan obat kumur yang mengandung kelapa sebagai bahan aktifnya.

3- Para ilmuwan telah menguji beberapa pengaruh minyak kelapa terhadap Streptococcus mutans yaitu bakteri yang suka dengan gula yang menempel pada gigi dan menghasilkan asam yang menyebabkan gigi membusuk dan keropos. Ketika minyak bersenyawa dengan enzim pencernaan maka akan menjadi pembunuh nomor wahid bagi kuman itu.

4- Temuan ini membuka jalan bagi pembuatan pasta gigi dan obat kumur yang mengandung minyak kelapa sebagai bahan aktif. Penelitian yang dilakukan oleh Doktor Damien Brady dari Institut Teknologi Athlone di Irlandia, mengatakan bahwa selama ini karies gigi merupakan masalah kesehatan yang sering diabaikan. Sebanyak 60 sampai 90 persen anak-anak dan sebagian besar orang dewasa di negara-negara industri kerap mengalami problem ini.

5- “Menggabungkan enzim dan minyak kelapa yang dimodifikasi menjadi produk kesehatan gigi akan menjadi alternatif yang menarik untuk bahan kimia tambahan, terutama karena bahan ini bekerja pada konsentrasi yang relatif rendah,” katanya. Dia menambahkan bahwa temuan itu bisa menjadi penting mengingat kini banyak kuman yang resisten terhadap antibiotika.

6- Eksperimen Brady terinspirasi oleh penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa susu yang dicerna sebagian membuat S. mutans lebih kecil kemungkinannya untuk tetap menempel pada enamel gigi. Data menunjukkan bahwa produk-produk dari pencernaan manusia menunjukkan aktivitas antimikroba. Hal ini menunjukkan bagaimana bakteri menjajah sel yang melapisi saluran pencernaan dan menjaga kesehatan usus secara keseluruhan. Ucapan Terimakasih Semoga Bermanfaat Dengan Manfaat Dan Khasiat Minyak Kelapa Untuk Gigi Ini Yang Telah Saya Uraikan Untuk Kita Bersama.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar