Manfaat buah semangka

Bookmark and Share


Pada musim kemarau para petani banyak yang menanam tanaman selain padi. Para petani memilih untuk menanam kacang kacangan, jagung, ada pula yang menanam buah seperti semangka, garbis, melon dan sebagainya. Buah semangka kini ada banyak macamnya. Diwaktu saya masih kecil dulu saya hanya tau satu model saja. Lalu muncul semangka tanpa biji, semangka kuning dan sekarang dah banyak macamnya bahkan sekarang ada yang berbentuk kotak.

Selain sebagai penyegar diwaktu haus ternyata buah semangka bermanfaat sebagai jamu tradisional atau obat herbal.

Adapun manfaat buah semangka bagi kesehatan antara lain :

  • Dapat melancarkan kencing ( pipis )

  • Melancarkan pencernaan makanan.

  • Melancarkan Senggama ( meninggkatkan gairah ) berarti ada kesamaan fungsi ni dengan polisi yaitu dapat melancarkan yang macet macet  ..hihi.

  • Dan dapat pula membersihkan kulit ( kulit tampak bersih dan segar )

Ada sebagian orang takut makan buah semangka karena takut drop ( tekanan darah menurun ) dan setelah saya tanya itu kata siapa ? ternyata beliau menjawab kata dokter dan beliau mempercayainya, coba ja kalau dia ga percaya kata dokter tapi percaya bahwa semangka menyehatkan dan melancarkan beberapa hal yang saya sebutkan diatas. pastilah tidak akan terjadi drop.

Bagaimana jika terjadi drop ketika setelah makan buah semangka ?

Jadikanlah buah semangka sebagai penunjuk bahwa kita sedang menderita jantung lemah, maka kita cari obatnya untuk menyembuhkan jantung lemah bukan semata mata menyalahkan buah semangka yang telah kita makan. Perlu diingat bahwa buah semangka dicipta bukan untuk menurunkan tekanan darah kita. Okee

Semoga dapat bermanfaat.

sumber

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Naili Azka mengatakan...

Aku mau diet, tapi diet nya pake buah semangka. soalnya ada yang bilang bisa pake buah semangka. bisa nggak sih mas ? kalau bisa, gimana yah caranya ? tolong penjelasannya mas. :)

http://www.jenistanaman.com

Poskan Komentar