Makna dan manfaat senyum

Bookmark and Share
Pada dasarnya senyum adalah ungkapan rasa senang ataupun bahagia yang ada dalam dirinya karena sesuatu. Senyum karena ada hal lucu, unik ataupun hal yang membuat dia tertarik dan senang akan hal tersebut. Seseorang akan sulit untuk senyum jika dalam kondisi tertekan, susah, merasakan sakit yg sangat dan merasa tidak percaya diri, tapi juga bisa senyum dijadikan topeng untuk menutupi ketidak PD-annya.

Oke lanjut pada inti bahasan yaitu makna senyum manis dan senyum pahit.

Senyum manis, berarti ada senyum yang ga manis. Senyum pada kenyataannya bisa dibedakan menjadi dua; Senyum manis dan Senyum Pahit. Artinya senyum manis akan berbuah manis (riang, gembira ataupun bahagia), sedangkan senyum pahit akan berbuah pahit (tersinggung,  jengkel, marah ataupun sinis ) Jadi seseorang senyum bisa membuat yang disekitarnya merasakan senang, nyaman bahkan fresh berarti itu kategori senyum manis untuk dirasa. Nah kalo ada yang senyum membuat yang disekitarnya tersinggung, marah, terusik ataupun jengkel berarti senyum itu kategori senyum pahit untuk dirasa. Contoh senyum pahit; senyum dengan maksud mencibir, senyum dengan maksud sinis, iri atau dengki terhadap seseorang, senyum yang dianggap orang lain melecehkan ataupun menghina dsb.

So tetap hati hati dalam penggunaan senyum, salah penempatan akan berakibat fatal yaitu merendahkan diri sendiri ataupun menyakiti orang lain. Singkatnya sebisanya kita senyum bukan hanya berdampak positif pada diri sendiri melainkan juga untuk yang disekitar kita. “ Jangan Egois dalam bersenyum”

Berikut ini beberapa manfaat senyum manis bagi yang melakukan maupun bagi yang disekitarnya ;

1. Senyum membuat kita lebih tampak menarik.
Orang yang pintar tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yg selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yang pinter tersenyum memiliki banyak teman.

2. Senyum membuat perasaan lebih baik.
Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

3. Senyum dapat menularkan energi positif.
Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.

4. Senyum menghilangkan stres.
Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa melenyapkan mimik jutek, lelah, bosan, dan sedih. Ketika Anda stres, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih. Tapi tetap diperhatikan tempatnya, jangan sampai senyum sembarangan.

5. Senyum meningkatkan imunitas.
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Ada mitos yang beredar bahwa flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

6. Senyum menurunkan tekanan darah.
Buktikan dengan mencatat tekanan darah saat Anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat Anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

7. Senyum membuat awet muda.
Senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga Anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda.


Dengan demikian untuk mendapatkan manfaat senyum secara maksimal kita harus senyum yang manis dan bijaksana dalam menggunakannya. Soo mari kita tersenyum hihihihi…..
 
sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar