Kulit Bercahaya dengan Scrub Beras

Bookmark and Share

Scrub merupakan butiran kasar yang ada di dalam pembersih wajah. Butiran ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Pembersih yang mengandung scrub dapat membuat kulit terasa kesat, kencang, dan lebih bersih. Kini scrub dapat dibuat dari bahan alami yakni beras.
Beras dikenal memiliki banyak bahan aktif untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Scrub yang terbuat dari beras merupakan produk kecantikan yang efektif dan ideal untuk membersihkan, dan mengelupas sel-sel kulit mati. Ada beberapa jenis scrub dari beras yang bisa membantu merawat kulit Anda.
1. Scrub beras dan madu
Madu dikenal memiliki banyak antioksidan dan bermanfaat untuk kulit. Tidak hanya melembabkan kulit, namun juga membantu mengelupas kulit mati, menyegarkan kulit, dan membuatnya lebih bercahaya. Rendam beras beberapa waktu sampai agak lembek, kemudian haluskan sampai membentuk pasta. Tambahkan beberapa tetes madu ke dalamnya. Scrub ini juga efektif untuk mengobati jerawat dan kulit terbakar.
2. Scrub tepung beras dan baking soda
Scrub ini sangat efektif untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Gunakan scrub ini dua kali seminggu. Haluskan beras sampai membentuk tepung, kemudian tambahkan sedikit baking soda dan beberapa tetes madu. Buatlah pasta dan gunakan pada wajah dengan gerakan melingkar sambil digosok perlahan selama satu menit. Kemudian bilas dengan air dingin.
3. Scrub tomat dan beras
Tomat bisa membantu Anda mengatasi masalah jerawat dan komedo. Untuk membuatnya, rendam beras dalam air selama 10-20 menit. Kemudian haluskan tomat dan beras menjadi pasta. Gunakan scrub ini pada wajah, terutama pada bagian atas hidung untuk mengangkat sel kulit mati.
4. Scrub beras dan gula
Gula merupakan scrub yang efektif, yang mampu melawan jerawat dan meremajakan kulit. Haluskan gula dan beras bersama-sama, kemudian tambahkan yogurt ke dalamnya. Gunakan scrub ini pada wajah dan leher untuk membantu melembabkan dan mengelupaskan kulit mati.

5. Scrub beras, susu, cuka apel

Haluskan beras dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian tambahkan dua tetes cuka apel dan 4-5 tetes susu. Buatlah menjadi adonan pasta, lalu oleskan pada wajah dan leher selama 1-2 menit dan biarkan mengering. Kemudian cucilah dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar