Kacamata Hitam Bisa Rusak Kulit Wajah?

Bookmark and Share
 Memiliki kulit yang sehat menjadi idaman tiap orang. Berbagai macam perawatan kulit pun kerap dilakukan demi menjaga kesehatan kulit. Mulai dari perawatan secara alami sampai perawatan dengan teknologi modern sudah banyak ditawarkan di salon maupun klinik kecantikan. Namun, perawatan kulit saja belum tentu dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan.
Bagian tubuh paling luar ini rentan sekali terkena debu, sinar UV, bahkan bakteri yang dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan kulit. Anda mungkin belum menyadari bahwa benda yang sehari-hari Anda gunakan pun dapat menjadi sumber perusak kulit. Berikut ini adalah benda-benda yang tampaknya tidak berbahaya, namun ternyata dapat merusak kulit Anda, khususnya pada musim panas.
1. Kacamata
Kebiasaan meletakkan kacamata di sembarang tempat dapat membuat kacamata dipenuhi bakteri. “Anda pasti kaget dengan jumlah bakteri yang bisa tumbuh di kacamata hitam atau di kacamata yang disarankan dokter,” ujar ahli dermatologi David Bank dari The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery di New York. Sebaiknya jangan meletakkan kacamata di sembarang tempat. Bersihkan kacamata dengan mencuci kacamata menggunakan sabun tangan antibakteri dan air beberapa hari sekali agar bakteri di kacamata bisa hilang
2. Telepon seluler
Penggunaan ponsel yang penuh bakteri dapat menimbulkan masalah bagi kulit Anda. Secara tidak sadar saat menggunakan ponsel, tangan yang tidak higienis dapat dengan mudah menyalurkan bakteri ke ponsel Anda. “Ponsel itu seperti wadah khusus untuk bakteri,” ujar David Bank. Ponsel bisa ditempati bakteri lebih banyak dari barang lain. Ia merekomendasikan untuk membersihkan ponsel Anda dengan tisu antibakteri setiap sebelum menggunakannya (atau setidaknya sekali sehari).
3. Kuas make-up
Menurut Bank, kuas make-up seperti tempat penampung bakteri. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan bagi Anda untuk bertukar alat make-up dengan teman atau saudara Anda. Untuk membasmi kuman di kuas make-up, Anda bisa menyemprotkan pembersih antibakteri sepekan sekali.

Dari berbagai sumber


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar