Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Bookmark and Share
Bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat, karena ini tentu saja akan sangat mengganggu kecantikan seorang wanita. Komedo biasanya banyak terdapat pada hidung, meskipun ini bukan suatu penyakit yang berbahaya, tetapi bisa membuat penampilan seorang wanita atau kepercayaan diri menjadi berkurang. Apa sebenarnya penyebab komedo itu? Pori-pori wajah yang membesar dan terlihat bintik-bintik menghitam atau nampak seperti benjolan kecil di kulit, ini terutama disebabkan karena kebersihan dan perawatan wajah yang kurang terjaga.

Seperti juga jerawat pada umumnya, komedo juga bisa disebabkan karena penyumbatan pada pori-pori wajah oleh tumpukan minyak, kotoran dan juga sel kulit mati di daerah wajah. Dan komedo ini akan membuat gemas untuk memencetnya keluar dari dalam kulit, tetapi ini kemudian bisa menyebabkan terjadi luka dan bahkan iritasi dengan efek yang lebih buruk pada kulit dan kecantikan wajah.

Menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan cara yang praktis dengan menggunakan alat tertentu, tetapi ini juga akan berakibat sama seperti kalau kita mencoba memencetnya keluar dengan paksa memakai tangan. Atau bisa juga menggunakan plester khusus yang bisa dibeli, tetapi harus dengan biaya yang sedikit mahal dan rutin menggunakannya.

Kita selalu mencari alternatif, terutama bagi para gadis dan wanita yang bisa punya agak banyak waktu luang di rumah, untuk membuat segala sesuatunya sendiri dengan bahan yang ada dan mudah didapat disekitar kita. Dan kali ini kita akan mencoba cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat dengan susu cair dan gelatin.

Gelatin ini biasanya digunakan ketika membuat jelly dan bisa dibeli di toko kue dalam bentuk bubuk. Sebelumnya lebih baik kalau ditanyakan bahan pembuatnya, karena bagi muslim tentunya harus memilih dari jenis halal yang terbuat dari tulang atau kulit hewan yang halal.

Cara menghilangkan komedo secara alami
1. Masukkan susu cair dan gelatin, masing-masing sebanyak 1 sendok makan ke dalam gelas kaca kemudian diaduk.
2. Masukkan dan panaskan dalam microwave selama kira-kira 10 detik saja.
3. Angin-anginkan, tunggu sampai dingin.
4. Kemudian oleskan pada lokasi wajah yang ada komedonya, misalnya di hidung. Ini bisa dengan bantuan kuas yang halus.
5. Tunggu sampai benar-benar kering, kemudian lepaskan dengan perlahan lapisan tadi.

Dengan cara ini komedo bisa terangkat dan menempel pada lapisan tersebut. Kita bisa melakukan ini cukup seminggu sekali. Selamat mencoba cara menghilangkan komedo ini, semoga berhasil dan wajah serta penampilan anda akan selalu terjaga tanpa harus diganggu oleh komedo.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar