Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Bookmark and Share
Cara Membuat Surat Lamaran Kerja memang sangat mudah akan tetapi kalau di kerjakan merasa sulit karena belum ada ide. jika sobat mencari inspirasi atau sedang mencari contoh surat lamaran kerja. nah sobat tidak salah mengujungi blog ini karena di sini akan share tentang tips menulis surat lamaran kerja

Pada dasarnya konsep surat lamaran kerja memiliki inti yang sama yaitu Penggunaan bahasa yang baik dan sopan harus sobat kuasai agar perusahaan tempat sobat mengirimkan surat lamaran akan tertarik pada sobat  dan gunanakanlah bahasa yang singkat dan jelas, serta tidak berlebihan atau mengurangi kata-kata anda dan Tunjukanlah diri sobat apa adanya, Berikut ini adalah beberapa cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar :

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja
Impresif
Tampilkan jati diri kita secara menarik dan tuangkan dalam isi surat,  Isi surat hendaknya dapat memunculkan kesan simpati dan  tidak terlalu arogan tetapi juga tidak terlalu merendah guna Menarik minat calon atasan, 

Kesan pertama sangat penting bagi anda,  Usahakan untuk menyusun surat yang ketika seseorang mulai membacanya dan  akan langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah kriteria kita

Menyebutkan kualifikasi yang telah diraih
Prestasi kerja maupun pengalaman yang sukses harus disebutkan saat menilis surat lamaran, hal ini untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai prestasi dan pengalaman yang patut dipertimbangkan oleh perusahaan.


Menggunakan bahasa yang enak dibaca, sederhana, ringkas dan padat isinya.
Gunakan bahasa yang sederhana dan ringkas serta sederhana. Kita mempunyai kesempatan untuk menjabarkan semuanya dalam kesempatan wawancara kerja dan buatlah penjelasan yang singkat tetapi efektif.

Kalimat yang efektif
Hindari kalimat yang tidak efektif jauhi kalimat yang diulang-ulang tanpa alasan, dan gunakan ejaan yang benar dan penggunaan tata bahasa yang baik. Yang sering terjadi adalah penggunaan kata keterangan yang berulang-ulang dan kata sambung yang berulang-ulang yang menyebabkan kalimat terasa janggal.

Tujuan dan alasan melamar
Cantumkan tujuan dan alasan anda melamar pekerjaan pada perusahaan yang anda incar. Biasanya tujuan yang sering disebutkan dalam surat lamaran adalah bahwa kita mempunyai kemampuan dan pengalaman yang memadai dalam bidang pekerjaan yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan, dan dengan bergabungnya kita ke suatu perusahaan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi perusahaan tersebut.

semoga artikel cara membuat surat lamaran kerja ini bermanfaat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar