Cara Ampuh Atasi Deskripsi Blog Yang Tidak Muncul Ketika Di Share Di FB

Bookmark and Share
AchsanBlog - Cara Ampuh Atasi Deskripsi Blog Yang Tidak Muncul Ketika Di Share Di FB. sobat, dulu awalnya blog saya ketika saya share artikel ke facebook, tidak memuat deskripsi postingan. yang terlihat hanya gambar, judul dan URL. Tentunya hal ini sangat membingungkan, baik bagi saya atau teman yang lain.

Hal ini terjadi karena Facebook merubah script dalam membaca meta description. Saya terus berfikir gimana caranya supaya muncul Deskripsi blog saya. Dan akhirnya saya mendapatkan solusinya, ok simak saja ulasan saya :

Berikut contoh SEBELUM dan SESUDAH diperbaiki :

Berikut langkah-langkah memperbaikinya :
1. Login ke Blogger Dasbor > Rancangan > Edit HTML
2. Centang Expand Template Widget
3. Cari kode <data:post.body/>
4. Simpan kode ini diatas <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:post.snippet'>
<meta expr:content='data:post.snippet' name='description'/>
</b:if>
</b:if>

5. Save Template

nah, sekarang coba liat hasilnya.
selamat mencoba & semoga berhasil :) 

jangan lupa beri komentarnya ya :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar