Buang Jauh-Jauh Sifat Sombong !

Bookmark and Share

oleh : In'am Achsan.
Buang Jauh-Jauh Sifat Sombong. Sifat manusia sangatlah beragam, namun ada salah satu sifat yang paling dibenci manusia itu sendiri yani
Sifat sombong. yang mana baik secara sadar ataupun tidak bnyak manusia yang memiliki sifat ini. namun itu tergantung pribadi masing-masing.

Sifat sombong, takabur dan tinggi hati selalu beranjak dari assumsi bahwa dirinya memiliki kelebihan, keistimewaan, keunggulan dan kemuliaan ketika dihadapkan pada kepemilikan orang lain. Allah membenci makhluk-Nya yang memunculkan sikap dan bersifat sombong.
Kesombongan adalah sifat mutlak Allah yang tidak dibenarkan untuk dimiliki oleh selain-Nya. Manusia yang menyombongkan diri berarti telah merampas sifat mutlak Allah. Ia telah berusaha menyamai Allah yang Maha Kuasa.

Satu sifat yang paling dibenci oleh Allah SWT adalah
sombong.
Sombong adalah menganggap dirinya besar dan memandang orang lain hina/rendah.
Allah melarang kita untuk sombong:

Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.” [Al Israa’:37]

Demikian apa yang bisa saya tulis semoga bermanfaat & dijauhkan dari sifat sombong . selalu menjadi pribadi yang baik & rendah hati .

NB : “Di atas gunung, masih ada langit” begitu kata pepatah. Bahkan ada lagi pepatah “Di atas langit, masih ada langit”. Artinya sehebat-hebat seseorang, masih ada lagi yang lebih hebat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar