Awet Muda dengan Minuman Sehat

Bookmark and Share
 Penuaan merupakan proses alamiah yang terjadi secara dinamis dan kompleks yang dihasilkan oleh perubahan-perubahan sel, fisiologis, dan psikologis. Pada dasarnya setiap manusia akan mengalami proses ini. Namun, akibat faktor lingkungan dan gaya hidup yang kurang sehat banyak orang yang terlihat lebih tua dari umurnya. Hal ini terjadi karena banyaknya racun di dalam tubuh. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, penting untuk membuang racun asam berbahaya dari tubuh. Agar terhindar dari penuaan dini sebaiknya Anda gunakan cara alami dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.
Berikut beberapa minuman sehat yang dapat membuat Anda awet muda, seperti dilansir Boldsky, Kamis (4/10/2012):
1. Air putih
Air putih sangat penting untuk membuat tubuh tetap terhidrasi. Air membantu tubuh untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan juga mengurangi penuaan. Hal ini karena air membantu membuang asam dan racun berbahaya dari tubuh, juga membantu melembabkan kulit dan membuka pori-pori.
2. Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuman sehat yang baik untuk kulit dan tubuh. Minum 2-4 cangkir teh hijau secara teratur dapat membakar timbunan lemak dalam tubuh. Selain itu, kandungan polyphenols dan EGCG (antioksidan) dalam teh hijau bermanfaat untuk kulit dan rambut. Minum secangkir teh hijau secara teratur dapat membuat rambut tebal dan kulit bebas keriput.
3. Jus tomat
Tomat kaya akan antioksidan. Lycopene yang terkandung di dalam tomat dapat melawan penuaan dan membantu mempertahankan kulit bercahaya dan sempurna. Tomat juga meningkatkan gerakan usus pencernaan yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh, membuat kulit bebas kerut dan bercahaya. Jika Anda tidak suka makan sayuran mentah, olah tomat menjadi jus dan minumlah secara teratur.
4. Cokelat panas
Konsumsi kafein secara terbatas bisa baik untuk jantung. Jika Anda minum secangkir cokelat panas, Anda akan memiliki jantung yang sehat dan kulit bercahaya. Menurut banyak peneliti, kakao memiliki antioksidan lebih dari kafein sehingga membuatnya menjadi sehat. Studi dari Cornell University menunjukkan kakao memiliki lebih banyak antioksidan daripada kopi, anggur merah dan teh hijau.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar