AWAS: Suka Bawa Ponsel ke Tempat Tidur bisa sebabkan Penyakit?

Bookmark and Share
Ponsel alias telepon seluler sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup moderen, sampai-sampai saat tidur pun benda ini selalu dibawa. Kelihatannya sepele, tetapi membawa ponsel saat tidur punya dampak bagi kesehatan.

 
Beberapa gangguan kesehatan yang bisa dialami akibat suka membawa ponsel ke tempat tidur antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari Livescience dan MSNBC.

1. Kurang tidur
Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Bisa Sebabkan 3 Penyakit Berikut. Dampak dari kualitas tidur yang buruk ini sangat luas, termasuk menurunnya prestasi akademis dan juga kesehatan secara keseluruhan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidur yang buruk membuat orang rentan obesitas, diabetes serta gangguan jantung.

2. Sleep texting
Sleep texting berada dalam satu kategori gangguan tidur lainnya seperti berjalan saat tidur (sleep walking), mengigau (sleep talking) ataupun berhubungan seks saat tidur (seksomnia). Gangguan ini juga sekaligus merupakan salah satu gejala kecanduan teknologi.

3. Gangguan mental
Berkurangnya kualitas tidur gara-gara tidak mematikan ponsel saat tidur juga berpengaruh pada kesehatan kejiwaan.


dengan membaca artikel ini kita bisa tau tentang kesehatan, mencegah lebih baik daripada mengobati. sebagai pengingat buat saya jg, hhe

   
source  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar