Awas Bahaya Jogging Sebelum Menstruasi

Bookmark and Share
 
 

Bagi Anda para wanita yang gemar jogging atau melakukan jenis olahraga yang melibatkan gerakan lutut sebaiknya perlu waspada karena memiliki risiko cedera lutut yang lebih besar.
Mereka menemukan bahwa serat saraf di sekitar otot-otot lutut lebih sering tertarik jika Anda melakukan jogging seminggu sebelum mengalami siklus menstruasi.
undefined
Mereka mengatakan hal tersebut mempengaruhi laju pembakaran dan mempengaruhi stabilitas sendi, berpotensi membuatnya lebih rentan mengalami cedera. Para atlet wanita biasanya menderita cedera lutut lebih dari rekan-rekan pria sesama atlet, terutama dalam olahraga seperti sepak bola yang melibatkan gerakan lutut.
Para ilmuwan juga meneliti apakah kadar hormon adalah bagian dari masalah tersebut karena mempengaruhi otot serta saraf pengendali. Para relawan wanita berusia antara 19 dan 35 diteliti oleh tim dari University of Texas, Austin dan University of North Carolina.

Para peneliti memetakan siklus menstruasi mereka dengan mengukur suhu tubuh setiap pagi hari. Hal ini dinilai dapat berguna untuk melacak penyebab risiko cedera lutut yang tinggi tersebut. Saat mengalami siklus menstruasi, suhu tubuh wanita sedikit meningkat setelah ovulasi dan pra-ovulasi.
Tingkat hormon juga berfluktuasi selama siklus, dengan tingkat progesteron dan estrogen menurun pada minggu terakhir sebelum menstruasi.
Para ilmuwan juga mengukur aktivitas motorik wanita di lutut pada lima titik berbeda saat penelitian. Mereka memasukkan elektroda kawat halus menjadi dua otot lutut dan mengambil bacaan sebagai wanita yang dilakukan ekstensi lutut sederhana.
Hasil dari tujuh wanita mengungkapkan bahwa tingkat pembakaran saraf di otot-otot ini melonjak pada minggu ketiga dari siklus menstruasi, yang dikenal sebagai ‘fase luteal akhir’.
Dia mengatakan bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut untuk melihat apakah hasil ini bertepatan dengan perbedaan dalam tingkat cedera lutut pada titik-titik yang berbeda dalam siklus menstruasi.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar